Gubernur NTB Datangi Batu Rotok, Bantuan Perumahan Segera Diupayakan

51
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Batu Rotok.
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Batu Rotok.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, pada Selasa (10/11). Gubernur bersama rombongan mengunjungi desa tersebut setelah menempuh perjalanan dengan medan yang cukup berat, terlebih di musim hujan ini.

Berdasarkan laporan dari kepala desa (Kades) setempat, bahwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu (7/10) lalu sekitar pukul 16.10 Wita itu, mengakibatkan 120 unit rumah terbakar, serta mengakibatkan 280 jiwa terdampak akibat musibah kebakaran. Kebakaran berawal dari meledaknya aki di salah satu rumah warga. Karena sebagian rumah warga terbuat dari kayu, dengan begitu, api cepat membesar dan menyebar ke rumah warga lainnya. Warga pun bergorong royong memadamkan api yang terus menyebar kemana-mana. Namun banyak barang dan isi rumah tidak dapat diselamatkan. ‘’Pemerintah Provinsi NTB akan terus membantu masyarakat Batu Rotok,’’ kata Gubernur saat memberikan bantuan kebutuhan dasar kepada masyarakat terdampak musibah kebakaran.

Bantuan yang diberikan seperti pakaian, tenda, makanan, perlengkapan kebutuhan bayi dan lainnya. Tak lupa, Gubernur mendo’akan serta meminta masyarakat untuk tetap bersabar sambil menunggu bantuan pembangunan perumahan. ‘’Insya Allah dalam waktu dekat, bantuan perumahan warga akan ditunaikan, mohon do’a,’’ ujarnya.

Gubernur mengatakan, pihaknya di Pemprov NTB bersama Pemkab Sumbawa akan berupaya menuntaskan bantuan perumahan warga yang terbakar tersebut. Karena bagaimanapun juga, rumah adalah kebutuhan dasar warga yang harus ada.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here