Korban Kebakaran: Terima Kasih Pak Gubernur NTB

2 minutes reading
Wednesday, 11 Nov 2020 10:06 0 110 Editor

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Batu Rotok.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Masyarakat Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, terutama korban kebakaran, menyambut gembira kedatangan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah ke lokasi kebakaran, Selasa (10/11). Kedatangan Gubernur menjadi penghibur sekaligus pemberi harapan terkait masa depan mereka setelah rumah tempat tinggal mereka telah rata dengan tanah.

Salah seorang pemuda Batu Rotok, Ardyan mengaku bersyukur didatangi sekaligus diberikan bantuan oleh orang nomor satu di Provinsi NTB itu. Menurutnya, Gubernur sudah sangat tanggap membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran. ‘’Setelah kebakaran, kami bersyukur dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi dan kabupaten,’’ katanya dari bawah tenda terpal.

Ia membayangkan, jika tidak ada bantuan dari pemerintah dan pihak terkait lainnya, dia tidak tahu lagi seperti apa kondisi masyarakat yang ada di desanya. Sebab, rumah dan isinya sudah ludes terbakar. ‘’Kami hanya mampu berdo’a, sejak kebakaran hari pertama, beberapa rekannya terpaksa tidur beralaskan bumi dan berdinding langit,’’ ujar pria berusia 22 tahun itu.

Lain lagi Hadijah, ibu rumah tangga berusia 34 tahun tersebut berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Gubernur NTB. Menurut Hadijah, bantuan tersebut sedikit tidak telah mengurangi rasa sedihnya sejak tertimpa musibah kebakaran. ‘’Ya, tadi sudah dibawakan tenda, selimut, pakaian dan makanan, terima kasih pak Gubernur,’’katanya.

Ia berharap, pemerintah secepatnya membangunkan masyarakat rumah layak huni. Karena menurutnya, saat ini Desa Batu Rotok sudah mulai musim hujan, jangan sampai masyarakat berlama-lama tidur di tenda, apalagi ia sendiri punya anak yang masih kecil. ‘’Mudah-mudahan ada rumah layak huni,’’ pintanya saat ditemui disela-sela membersihkan puing-puing rumah kayu miliknya.(Sid)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA