Wagub NTB: Meski Pandemi Covid-19, Kualitas Pelayanan Samsat Harus Terus Ditingkatkan

61
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi NTB, di Hotel Lombok Astoria Mataram, Selasa (17/11).
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi NTB, di Hotel Lombok Astoria Mataram, Selasa (17/11).

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah meminta agar kualitas pelayanan Samsat di daerah ini terus ditingkatkan. Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, namun jangan sampai kemudian kualitas pelayanan untuk masyarakat menjadi menurun.

Wagub menjelaskan, dengan adanya koordinasi dan sinergi yang semakin baik, tentunya akan menunjang sisi fasilitas yang semakin baik pula untuk masyarakat. ‘’Alhamdulillah, kita di NTB bangga ada Samsat Apps dan Samsat Delivery. Tapi kebanggaan itu harus betul-betul bisa kita tunjukkan secara realita dengan sungguh-sungguh bisa melayani masyarakat dengan baik dan masyarakat termudahkan,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Hotel Lombok Astoria Mataram, Selasa (17/11).

Wagub juga mengharapkan agar kepatuhan pemilik kendaraan bermotor atau para wajib pajak untuk menunaikan kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di masa Pandemi Covid-19 bisa terus meningkat dalam rangka sama-sama membangun daerah.

Tak lupa Wagub mengingatkan para peserta Rakor dan seluruh masyarakat NTB untuk selalu menegakkan Protokol Covid-19 dalam setiap kegiatan. Sebab, dengan cara itulah, NTB bisa melawan Pandemi Covid-19. ‘’Kalaupun beracara seperti ini, saya mohon sekali agar betul-betul kita pakai masker, pakai masker yang benar. selama acara juga tetap pakai masker, jaga jaraknya ya, jangan diabaikan karena apapun kita harus memberi contoh pada masyarakat terkait penegakan protokol Covid-19,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pajak Daerah Bappenda Provinsi NTB, Moh Husni selaku Panitia Rakor melaporkan tujuan kegiatan ini yaitu melakukan evaluasi terhadap pelayanan Samsat, membangun persamaan dan sinergi di antara penyelenggara Samsat demi terwujudnya pelayanan yang berkualitas, serta menyatukan persepsi dalam menyikapi berbagai keluhan masyarakat. ‘’Selain itu, tujuan kita melakukan Rakor ini adalah agar dapat menghasilkan inovasi baru dalam pengembangan pelayanan Samsat yang dapat mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor dengan teknologi informasi,’’ katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappenda Provinsi NTB, Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTB, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda NTB dan stakeholder lainnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here