Lurah Arab Kenangan KSB Bisa Menjadi Perempuan Inspirasi di Era New Normal Covid-19

72
Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy saat menerima studi komparasi Lurah Arab Kenangan Taliwang bersama rombongan, di ruang kerjanya, Jum’at (11/12).
Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy saat menerima studi komparasi Lurah Arab Kenangan Taliwang bersama rombongan, di ruang kerjanya, Jum’at (11/12).

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menerima studi komparasi Lurah Arab Kenangan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama rombongan, di ruang kerjanya, pada Jum’at (11/12).

Pada kesempatan itu, Najamuddin menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Lurah Arab Kenangan Taliwang KSB, Erni Patriany sebagai Lurah Terbaik dalam Kategori Tokoh/Sosok Terbaik Lomba Kampung Sehat Provinsi NTB, pada 9 November 2020 lalu. ‘’Ini sebagai wujud kesungguhan, keseriusan kami dan apresiasi kami kepada teman-teman yang sudah berprestasi dan itu semua kalau kita ingin NTB menjadi Gemilang tentu harus dari Desa dan Kelurahannya juga harus berjaya, harus Gemilang,’’ kata Najamuddin.

Perjuangan Lurah Arab Kenangan memang patut diacungkan jempol. Meski baru menginjakkan usia satu tahun masa kepemimpinannya, Lurah Erni telah berhasil mengubah cara berpikir masyarakat di kelurahannya terkait dengan pengelolaan lingkungan dan hidup sehat di era tatanan baru atau New Normal Covid-19. Hal itu diharapkan mampu menginspirasi perempuan-perempuan NTB lainnya.

Dalam kesempatan itu, Najamuddin tak lupa memperkenalkan juara pertama NTB Gemilang Ambassador Challenge 2020, Niken Mulya yang berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Duta NTB Gemilang ini memiliki tugas sebagai penyampai informasi kepada masyarakat terkait dengan potensi dan program-program unggulan NTB. Niken Mulya juga diharapkan menjadi motivator dan inspirator bagi kalangan milenial agar terus bergerak dan berkarya untuk memajukan bangsa.

Sementara itu, Lurah Arab Kenangan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Erni Patriany menerangkan bahwa silaturrahmi ini merupakan sebuah momentum yang baik untuk bertukar pikiran dan berdiskusi terkait berbagai hal yang menyangkut pembangunan daerah. Pada pertemuan itu, Erni menceritakan bahwa sebagian masyarakat Kelurahan Arab Kenangan awalnya acuh terhadap lingkungan. Namun, saat ini telah mulai timbul kesadaran dan mencintai lingkungan. Hal itu membuat Erni semakin bersemangat untuk terus berjuang bersama masyarakat melestarikan lingkungan di kelurahannya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here