HUT NTB ke-62 Dirayakan dengan Protokol Covid-19

3 minutes reading
Sunday, 13 Dec 2020 08:07 0 259 Editor

Suasana rapat persiapan HUT ke-62 NTB, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Sabtu (12/12).

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam hitungan hari, Provinsi NTB akan mencapai usianya yang ke-62 pada tanggal 17 Desember 2020 mendatang. Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Pemprov NTB untuk merayakan HUT ke-62 di tahun ini. Namun demikian, Pemprov NTB tidak serta merta melupakan bahwa Indonesia termasuk NTB masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Pemprov NTB merancang peringatan HUT yang ke-62 lokasi indoor dan dengan sepenuhnya menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamudin Amy yang juga selaku Sekretaris pada pelaksanaan HUT NTB tahun ini.

Sekda NTB, HL Gita Ariadi mengatakan bahwa seluruh peserta maupun petugas upacara dalam rangka memperingati HUT ke-62 Provinsi NTB dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak terpapar oleh Covid-19. Selain itu, banyak hal-hal yang berbeda pada acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2020 mendatang, mulai dari pengurangan petugas upacara, hingga terbatasnya tamu  maksimal 100. ‘’Kalau tahun-tahun sebelumnya, Gubernur NTB periode-periode sebelumnya dihadirkan, namun dalam situasi ini, kita lakukan dengan cara virtual,’’ kata Sekda pada acara rapat persiapan HUT ke-62 NTB, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Sabtu (12/12).

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 pada saat berlangsungnya acara yang dinantikan ini. Sekda juga menjelaskan bahwa acara peringatan HUT ke-62 ini dilaksanakan di dalam ruangan, mengambil tempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur NTB. ‘’Kalau kita buat acara di lapangan, itu akan mengundang kerumunan. Oleh karenanya, acara dilaksanakan di dalam ruangan, jadi tidak ada was-was lagi, mau angin mau hujan dan lain sebagainya, tidak khawatir,’’ ujarnya.

Sebelum puncak acara, mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2020 akan diadakan berbagai kegiatan, mulai dari pameran produk-produk lokal, pasar murah oleh Dinas Ketahanan Pangan di Lapangan Jaka Mandala, seminar literasi, hingga pengenalan program-program unggulan hingga Launching NTB Mall oleh Dinas Perdagangan. Tidak hanya itu, video pendek yang berisi program-program di tahun sebelumnya harus ditampilkan. Mulai dari penanganan gempa, pencegahan Covid-19, hingga prestasi NTB di tengah Pandemi Covid-19 harus ditampilkan sebelum puncak HUT NTB tanggal 17 Desember 2020 mendatang. Pelaksanaan HUT NTB ini akan disiarkan langsung di akun Facebook (FB) Humas NTB secara live streaming. Semua OPD dan 10 Kabupaten/Kota bisa mengikuti secara virtual.

Selain itu, Sekda juga meminta kekompakan para Pimpinan OPD Lingkup Provinsi NTB untuk turut serta memeriahkan acara ini dengan memberikan persembahan masing-masing sesuai dengan programnya. ‘’OPD diperkenankan melaksanakan rangkaian kegiatan secara sederhana, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,’’ ungkapnya.(Sid)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA