Operasi Lilin Rinjani 2020, Polres Loteng Bagikan Masker ke Pengunjung Tempat Wisata

40
Anggota Polres Lombok Tengah saat menggelar aksi bagi masker dan edukasi kepada masyarakat pengunjung tempat wisata Pantai Selong Belanak, Minggu (27/12).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Polres Lombok Tengah menggelar aksi bagi masker dan edukasi kepada masyarakat pengunjung tempat wisata Pantai Selong Belanak, Minggu (27/12).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Wakapolres, Kompol Ketut Tamiana menjelaskan bahwa dalam Operasi Lilin Rinjani 2020 ini, selain melakukan pengamanan personel juga membagikan masker dan melakukan sosialisasi kepada para pengunjung. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dengan humanis dan mengedukasi.

‘’Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa terus mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,’’ kata Wakapolres.

Wakapolres menambahkan bahwa Operasi Lilin Rinjani 2020 ini, Polres Lombok Tengah mempunyai 8 pos, yakni 2 pos pelayanan di Bandara dan Kota Praya, 4 pos pengamanan di Batukliang, Kuta, Pantai Tanjung An, Pantai Selong Belanak dan dua pos tetap yakni Pos Batujai dan Pos Labulia. ‘’Penyelenggaraan Operasi Lilin Rinjani kali ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, penugasan personel di lapangan tak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan prokes benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan benar,’’ ujarnya.

Wakapolres berharap, agar masyarakat mempedomani Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Lombok Tengah Nomor 338/74/Humas tentang pengendalian dan pengawasan kegiatan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Lombok Tengah. ‘’Masyarkat diimbau agar tidak menyelenggarakan pesta perayaan tahun baru baik di dalam atau di luar ruangan, dilarang menyalakan petasan atau kembang api dan sejenisnya serta dilarang untuk pesta miras. Alangkah indahnya apabila malam tahun baru kita isi dengan kegiatan ibadah di rumah,’’ ungkapnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here