Terima Kunjungan BAIS, Gubernur NTB Minta Jaga Kondusifitas

247
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menerima silaturahmi kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) NTB, Letkol Inf Farhan Royen, di ruang kerjanya, Senin (4/1/2021).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah berharap kepada Badan Intelijen Strategis (BAIS) untuk terus membangun sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menerima silaturahmi Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) NTB, Letkol Inf Farhan Royen, di ruang kerjanya, Senin (4/1/2021).

Diakui Gubernur, keadaan dan situasi yang aman di NTB harus terus ditingkatkan sebagaimana misi keenam Pemerintah Provinsi NTB, yaitu NTB Aman dan Berkah. Tentunya sinergi dengan  lembaga lain seperti Korem 162/WB, Polda NTB, Bakesbangpoldagri NTB dan lembaga-lembaga lain juga perlu dilakukan. ‘’Semua persoalan di masyarakat dapat teratasi dan cepat cair dengan seringnya membangun komunikasi dan silaturahmi,’’ kata Gubernur.

Komunikasi ini sangat penting, kata mantan anggota DPR RI ini, karena dengan komunikasi setiap masalah dapat teratasi. Apalagi NTB merupakan daerah yang memiliki potensi yang besar bagi investor untuk berinvestasi. ‘’Kalau daerah aman, pasti investor nyaman untuk berinvestasi di daerah kita,’’ ujarnya.

Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) NTB, Letkol Inf Farhan Royen mengatakan, kunjungan dan silaturahmi dengan Gubernur untuk melapor diri, karena baru menjabat menggantikan pejabat BAIS yang lama. Dikatakannya, BAIS dengan 14 anggotanya yang tersebar di wilayah NTB akan terus membangun sinergi dan komunikasi dengan lembaga lain, demi menjaga keamanan dan ketertiban di NTB. ‘’Saling memberikan informasi dan membangun sinergi dengan stakeholders di NTB,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here