Tenaga Hotel dan Restoran di NTB Akan Divaksin Covid-19

198
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menerima kunjungan silaturahmi Genpi didampingi Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL Moh Faozal, di ruang kerjanya, Rabu (3/2).

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Para tenaga perhotelan dan restoran yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera divaksin Covid-19. Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk menguatkan protokol kesehatan (Prokes) di destinasi wisata NTB, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. ‘’Dengan penarapan prokes Covid-19 yang kuat, dapat menjadi daya tarik wisatawan tersendiri di masa Pandemi Covid-19 ini,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menerima kunjungan silaturahmi Generasi Pesona Indonesia (Genpi) didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, HL Moh Faozal, di ruang kerjanya, Rabu (3/2).

Selain itu, Wagub, meminta Dinas Pariwisata NTB untuk menggencarkan promosi melalui media sosial. Dengan memanfaatkan influencer berpengikut banyak seperti Genpi, sehingga dapat menarik minat wisatawan domestik. Mengingat situasi Pandemi Covid-19, wisatawan mancanegara masih terbatas karena kebijakan di negara masing-masing. Menurut Wagub perempuan pertama NTB ini, Provinsi NTB memiliki anugerah alam yang tidak diragukan lagi keindahannya. Sehingga yang menjadi kunci menjalankan pariwisata di tengah Pandemi Covid-19 ini adalah dengan menerapkan prokes yang ketat dan menggencarkan promosi pariwisata melalui media sosial. ‘’Dengan promosi pariwisata bersama influencer, effortnya tidak babak belur tapi multiplier efeknya besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata NTB , HL Moh Faozal menyambut baik masukan yang diberikan Wagub NTB itu. Untuk menerapkan prokes Covid-19 yang kuat, Dinas Pariwisata NTB akan memberikan vaksin bagi tenaga kerja hotel dan restoran, serta siap memanfaatkan influencer dalam mempromosikan pariwisata NTB. ‘’Minggu ini kalau tidak ada halangan, tenaga hotel dan restoran sudah mulai divaksin. Jumlahnya sedang kita usahakan sebanyak mungkin dan gratis,’’ kata Faozal.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here