Dukung Industrialisasi NTB, Dahlan Iskan: Bang Zul Seorang Pejuang

133
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah foto bersama Dahlan Iskan.

SURABAYA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mendukung penuh program unggulan Industrialisasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurutnya, program industrialisasi adalah hal positif dan memiliki multiplier effect, khususnya dalam menumbuhkembangkan semangat wirausaha dan entrepreneur anak muda NTB. Hal tersebut disampaikan Dahlan Iskan saat menerima silaturahmi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, di rumahnya, pada Sabtu (1/5).

Mantan Dirut PLN itu meyakini, teknologi dan inovasi adalah ruh dalam membangkitkan ekonomi masyarakat. Bahkan, Dahlan Iskan membandingkan dengan zaman dahulu di mana orang meragukan pembangunan jalan tol di Indonesia. ‘’Dulu orang tertawa mendengar pembangunan jalan tol. Namun kini lihat, dengan teknologi, semua menjadi sangat mungkin. Tinggal Pemda merencanakan dengan matang,’’ kata Dahlan Iskan yang juga merupakan mantan CEO surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos Group tersebut.

Selain itu, Dahkan Iskan juga memuji sosok pribadi Gubernur NTB yang dikenalnya sejak dulu selalu penuh inovasi. ‘’Satu kata untuk Bang Zul, pejuang,’’ puji Dahlan Iskan dengan senyum khasnya.

Gubernur NTB, H Zulkieflimnsayah sendiri menyampaikan terima kasih atas berbagai masukan yang positif untuk membangun NTB. Selain itu, Gubernur menceritakan tentang Science Technology and Industrial Park (STIPark) di NTB yang didirikan dengan ikhtiar mendidik anak muda NTB agar mau menjadi pengusaha. ‘’Orang pintar di Indonesia banyak, asal diberikan kesempatan Insya Allah mereka mampu. Asal Pemerintah mau menyediakan ruang untuk berekpresi, mereka bisa,’’ kata Gubernur.

Di akhir diskusi, lulusan Doktor Ekonomi Industri ini bersyukur bahwa meski di tengah pandemi Covid-19, masyarakat NTB kini bisa lebih percaya pada kemampuan sendiri. Karena terbukti, hikmah pandemi membuat masyarakat NTB tidak hanya bisa membuat hand sanitizer sendiri, namun pendingin tenaga surya hingga motor listrik juga bisa lahir dari tangan-tangan terampil pemuda NTB. Pertemuan dua sahabat lama tersebut diakhiri dengan shalat dzuhur berjamaah.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here