Umum  

Kakanwil Kemenkum HAM NTB Silaturrahmi ke Gubernur

Kakanwil Kemenkum HAM NTB, Haris Sukamto bersama rombongan saat silaturrahmi dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sehari pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Jumat (17/5), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Provinsi NTB bersama para Kepala Divisi bersilaturrahmi dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah. Selain untuk memperkuat tali ukhuwah, silaturrahmi tersebut juga dalam rangka halal bihalal.

Ditemui langsung di ruang kerja Gubernur NTB, Kakanwil Kemenkum HAM NTB, Haris Sukamto memberikan ucapan selamat kepada Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, selaku orang nomor satu di Provinsi NTB. ‘’Selamat Idul Fitri Pak Gub, mohon maaf lahir dan bathin,’’ ucapnya kemudian dijawab dengan ucapan serupa oleh Gubernur NTB.

Dalam kesempatan halal bihalal tersebut, Haris, demikian Kakanwil Kemenkum HAM NTB, Haris Sukamto biasa disapa, juga menginformasikan perkembangan pembangunan gedung kantor, yang belum sepenuhnya rampung dan akan dilanjutkan kembali. ‘’Insya Allah, pembangunan gedung tidak lama lagi akan dilanjutkan kembali,’’ ujarnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengapresiasi terhadap pembangunan gedung Kanwil Kemenkum HAM NTB yang menurutnya sangat refresentatif dan megah. ‘’Beberapa waktu yang lalu saya sempat lewat. Luar biasa Kantor Kanwil Kemenkum HAM NTB hebat,’’ puji Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengungkapkan harapan bertambahnya putra dan putri NTB, sebagai calon taruna yang menjalani pendidikan di Politeknik Pemasyarakatan dan Politeknik Keimigrasian. Sementara mengingat tidak lama lagi akan ada event besar MotoGP di Sirkuit Mandalika Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Gubernur mengingatkan terkait pelayanan keimigrasian yang merupakan salah satu Satuan Kerja (Satker) Kemenkum HAM. ‘’Hospitality harus lebih ditingkatkan,’’ pesannya.

Menutup momentum halal bihalal itu, Haris tak lupa pula meminta dukungan dan doa restu Gubernur NTB, kaitannya dengan hajat peningkatan zona integritas Kanwil Kemenkum HAM NTB dari predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).(Sid/forta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *