10 Ribu Massa Akan Geruduk Kantor Gubernur NTB, KFC dan MC Donald

Panglima Aksi Koalisi Rakyat NTB Bela Palestina, HM Agus Setiawan (kanan) bersama Lalu Iqra Hafiddin (kiri).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penyerangan yang dilakukan militer Israel terhadap rakyat Palestina, menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Rencananya, sekitar 10 ribu massa yang tergabung dalam ‘’Koalisi Rakyat NTB Bela Palestina’’ bakal melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Gubernur NTB, KFC dan MC Donald, besok pagi (Jumat pagi, 21/5/2021).

‘’Aksi besok pagi ini kami gelar sebagai wujud solidaritas mendukung Palestina. Kami akan mulai aksi sekitar pukul 08.00 Wita, dengan mengambil start dari Lapangan Sangkareang Mataram, kemudian kami akan melakukan long march menuju Kantor Gubernur NTB, baru kemudian akan menuju ke KFC dan MC Donald,’’ kata Panglima Aksi Koalisi Rakyat NTB Bela Palestina, HM Agus Setiawan dan Lalu Iqra Hafiddin saat dikonfirmasi Lomboktoday.co.id, via WhatsApp (WA), Kamis (20/5).

Iqra menjelaskan bahwa sebelum aksi menuju ke Kantor Gubernur NTB, KFC dan MC Donald, terlebih dahulu puluhan ribu massa tersebut akan berkumpul di Masjid Agung Praya untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah sekaligus sholat gaib bersama untuk para Mujahid yang telah gugur di Palestina. Usai dari sholat subuh berjamaah dan sholat gaib, baru kemudian bergerak menuju titik kumpul utama di Lapangan Sangkareang Mataram.

‘’Alhamdulillah, dari 10 ribu massa yang sudah mengkonfirmasikan diri sampai saat ini untuk ikut bergabung dalam aksi kita besok itu berasal dari 50 Lembaga Ormas, OKP, Ormawa maupun Tuan Guru dan Majelis Ta’lim,’’ ujarnya.

Untuk memantapkan atau mematangkan pelaksanaan aksi unjuk rasa besok pagi tersebut, lanjut Iqra, pihaknya mengundang masyarakat NTB untuk sama-sama mengikuti rapat yang akan digelar di Islamic Center (IC) Provinsi NTB, Jalan Udayana, pada sore ini (Kamis sore, 20/5), sekitar pukul 15.00 Wita, guna membahas teknik lapangan. ‘’Dalam kegiatan rapat nanti sore maupun aksi besok pagi itu, kami tetap akan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,’’ ucapnya sembari berharap agar rapat nanti sore maupun aksi besok pagi itu berjalan lancar sesuai harapan.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *