Pemkab Lotim Kembali Rombak Pejabat Eselon II, III dan IV

mutasi lombok timur
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat eselon II, III dan IV di beberapa OPD lingkup Pemkab Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) di bawah kepemimpinan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dan Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj, kembali melakukan perombakan terhadap ratusan pejabat eselon II, III dan IV di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hari ini, Selasa (25/5). Artinya bahwa hingga melampui pertengahan periode kepemimpinan Paket SUKMA ini, setidaknya sudah 5 (lima) kali melakukan perguliran mutasi jabatan.

Terdapat 200 lebih pejabat yang dilantik di tiga tempat berbeda, 2/3 dari jumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang hadir adalah pengukuhan dan sebagian bertukar posisi yakni Kepala Dinas Sosial, Baiq Farida Afriani bertukar posisi dengan Asisten I, Mahsin; serta terjadi perubahan nomenklatur pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) berubah nama menjadi Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM Juaini Taofik menyampaikan, setiap terjadi mutasi pejabat selalu muncul pertanyaan dari para ASN, mengapa saya dipindah. ‘’Bagi ASN yang optimistis, pasti mengatakan bagaimana saya berbuat dan bagaimana saya menjalankannya program sesuai dengan tupoksi,’’ kata Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Ball Room Kantor Bupati Lombok Timur.

Juaini Taofik juga menambahkan, ASN bukan hanya sekadar profesi semata, akan tetapi lebih menjadi agen perubahan, abdi masyarakat serta abdi negara yang memiliki tanggung jawab. ‘’ASN lebih komplek nilainya dibanding profesi-profesi yang lainnya,’’ ujarnya.

Lebih jauh, Juaini Taofik mengimbau kepada seluruh pejabat, baik yang diganti maupun pengganti agar membangun komunikasi, dikarenakan mutasi tersebut bukanlah hal yang istimewa. ‘’Saya mengimbau kepada pengganti maupun yang menggantikan agar membangun komunikasi karena semua pejabat adalah pembantu Kepala Daerah,’’ ucapnya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published.