Gubernur NTB: Amanat dan Harapan Warga Gili Kami Terus Perjuangkan

gub ntb
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (depan) saat berkunjung ke Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat (30/7).

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menegaskan kesejahteraan dan aspirasi masyarakat menjadi ‘ruh’ utama dalam penyelesaian lahan di Gili Trawangan. Pihaknya bersama seluruh stakeholders terkait termasuk kejaksaan terus berupaya menyelesaikan persoalan lahan negara seluas 75 Ha yang hingga kini masih dikelola PT Gili Trawangan Indah (PT GTI).

‘’Sebagai Gubernur yang dipilih oleh rakyat, tentu amanat dan mandat rakyat ini akan kami perjuangkan,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat berdiskusi dengan para tokoh masyarakat, pemuda, dan warga di halaman Masjid Raya Baiturahman, Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jum’at (30/7).

Gubernur juga dengan tegas membantah berbagai isu miring yang beredar terkait penyelesaian lahan GTI. ‘’Tidak benar Gubernur terima uang di bawah meja. Ini itu dan sebagainya. Insya Allah kepentingan rakyat yang kami bela,’’ ujarnya.

Hafiz, salah satu tokoh pemuda Gili mengapresiasi kehadiran Gubernur NTB kali ini yang menurutnya bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat sekaligus menenangkan. ‘’Kami sangat mendukung upaya Gubernur, agar aset pemerintah ini dikelola sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat,’’ katanya.

Menurutnya, sejak kesepakatan kontrak produksi puluhan tahun lalu, kewajiban PT GTI untuk mengelola dan membangun fasilitas pendukung pariwisata tidak dilakukannya. ‘’Ini harapan kami kepada Gubernur NTB,’’ ucapnya.

Pada Kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan berbagai bantuan yang dikumpulkan secara sukarela oleh para kepala OPD dan ASN NTB berupa 680 paket sembako dan alat-alat olahraga.

Turut mendampingi Gubernur NTB yakni Asisten II dan III Setda Provinsi NTB, Kadis Pariwisata NTB, Kadis Sosial NTB, Kadis Perhubungan NTB, Kadispora NTB, Kasat Pol PP NTB, Karo Umum Setda Provinsi NTB, Karo Hukum Setda Provinsi NTB, Kapolres Lombok Utara dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Lombok Utara.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *