Gubernur NTB Tegaskan Perhelatan WSBK Harus Sukses

WSBK
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat zoom meeting dengan Menparekraf di kawasan Mandalika, pada Sabtu (21/8/2021).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menegaskan, bahwa perhelatan World Superbike (WSBK) pada November mendatang, harus sukses terselenggara. ‘’Karena jika tidak, dendanya juga besar kalau tidak terselenggara,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di kawasan Mandalika, pada Sabtu (21/8/2021).

Oleh karena itu, kata Gubernur, program vaksinasi massal dengan pola kolaborasi seperti ini, akan mempercepat capaian vaksinasi. Gubernur juga mengapresiasi para perangkat desa yang telah berhasil mengajak warganya. Karena, vaksinasi ini juga sebagai ikhtiar untuk menyudahi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Pemerintah Pusat mendukung penuh program vaksinasi massal sektor pariwisata, terutama Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang tengah bersiap menggelar event internasional WSBK pada 12-14 November mendatang.

‘’Distribusi vaksinasi dalam jumlah besar juga sudah mendapatkan persetujuan Kementerian Kesehatan dan Menko Marves,’’ kata Sandiaga Uno.

Saat ini, khusus sektor pariwisata NTB tercatat 200 ribu yang tervaksin dari target. Dengan droping vaksin yang besar di lingkar KEK Mandalika, Sandiaga Uno optimis bahwa capaian vaksinasi bisa memuluskan gelaran event WSBK.

Sementara itu, Direktur ITDC, Abdulbar M Mansoer mengatakan, pasca serah terima pengaspalan lintasan Sirkuit MotoGP, pihaknya sedang menyelesaikan fasilitas pendukung di antaranya, pit, tribun VVIP dan fasilitas kesehatan. ‘’Nanti juga ada fasilitas vaksinasi di Sirkuit untuk meyakinkan penyelenggara,’’ katanya.

Sesuai ketentuan penyelenggara, lanjutnya, jika melibatkan penonton maka warga Kuta khususnya harus tervaksin sekurangnya 70 persen populasi atau menyelenggarakan event tersebut tanpa penonton.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here