RS Mandalika Siap Sukseskan WSBK pada November Mendatang

RS Mandalika
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau RS Mandalika yang berlokasi di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Jumat (20/8/2021).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah sangat optimis bahwa Rumah Sakit (RS) Mandalika sudah sangat siap menyukseskan ajang balapan seri World Superbike (WSBK) pada 12 November 2021 mendatang.

Bahkan RS Mandalika ditargetkan menjadi etalase kesehatan yang mumpuni untuk menyukseskan event-event internasional yang dihelat di Provinsi NTB. ‘’Alhamdulillah, RS Mandalika sudah siap untuk menyukseskan World Superbike yang akan digelar di Sirkuit MotoGP Mandalika. Kita ingin menata RS Mandalika menjadi rumah sakit yang aman, indah dan megah,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau RS Mandalika yang berlokasi di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Jumat (20/8/2021).

Menurut Gubernur, dalam tempo yang relatif singkat, pihak RS Mandalika yang menyulap tempat ini menjadi area yang berkelas. Sehingga sebelum WBK digelar, maka segala sarana dan prasarana RS Mandalika sudah bisa dipastikan siap beroperasi. ‘’Mudah-mudahan ini menjadi wajah dan etalase kita untuk dunia,’’ harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RS Mandalika, dr Oxy Tjahjono menjelaskan, target RS Mandalika saat ini adalah finishing pembangunan fisik dan penataan halaman rumah sakit. Sedangkan pembangunan fisik RS Mandalika sudah mencapai 70 persen.

Sementara untuk kegiatan operasional, lanjut dr Oxy, harus melawati tahapan-tahapan dengan fasilitas dan sarana yang sudah ada. Adapun layanan operasional yang sudah ada di antaranya, instalasi gawat darurat (IGD), rawat jalan, homecare dan penunjang lainnya.

‘’Untuk SDM yang sudah kami rekrut mencapai 50 orang, baik dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) lainnya. Semua sudah lengkap, kemudian untuk dokter spesialis kami bermitra dengan RSUD Praya dan RSUD Provinsi NTB. Kami juga sudah memiliki dokter spesialis olahraga sebagai dokter spesialis satu-satunya di NTB untuk mensupport layanan kesehatan di RS Mandalika,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here