Pemcam Sakra Gerakkan Program Beasiswa bagi Ratusan Anak Yatim/Piatu

Beasiswa
Sekda Lotim, HM Juaini Taofik didampingi Camat Sakra, Ahmad Subhan saat menyerahkan buku tabungan beasiswa bagi anak yatim/piatu.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sakra, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tahun ini memprogramkan beasiswa bagi anak yatim/piatu melalui program ‘’Sahabat Peduli Yatim Piatu’’.

Paket beasiswa pendidikan itu menyasar kepada anak-anak yatim/piatu yang sekolah di tingkat SD dan SMP dengan anggaran yang bersumber dari donatur. Demikian keterangan disampaikan Camat Sakra, Ahmad Subhan kepada Lomboktoday.co.id, melalui pesan WhatsApp (WA), Senin (30/8/2021).

Ahmad Subhan menerangkan, donatur kali ini adalah sahabat yang mempunyai kepedulian pada anak yatim/piatu. Salah satunya disebutkan H Ahmad Rusni dari Arus Foundation Mataram yang memberikan bantuannya dalam bentuk tabungan biaya pendidikan.

Tahap perdana lanjut mantan Sekcam Suralaga ini, terdata lebih 500 anak yatim/piatu usulan dari Pemerintah Desa se-Kecamatan Sakra yang telah lengkap berkas seperti fotocopy Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan KTP wali murid sebagai persyaratan pembuatan buku tabungan dan Kartu ATM dari bank yang ditunjuk oleh donatur dan masih dalam proses.

Pria yang akrab disapa Han ini menambahkan, tahap awal telah diserahkan secara simbolik buku tabungan kepada 20 perwakilan anak yatim/piatu oleh donatur pada acara pembukaan MTQ ke-XXIX tingkat Kecamatan Sakra tahun 2021 yang dibuka secara resmi pada Rabu (25/8/2021), di Masjid Besar As-Syakirin Sakra, oleh Sekda Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lombok Timur.

Camat Sakra yang juga mantan Kabag Humas Setdakab Lotim memaparkan bahwa program ini untuk membantu biaya pendidikan anak yatim/piatu dari keluarga kurang mampu (miskin) yang masih sekolah di tingkat SD dan SMP dengan pengisian saldo awal di rekening tabungan oleh donatur masing-masing senilai Rp100.000 dan diharapkan tetap terisi dari sahabat dan kolega yang peduli yatim/piatu.

‘’Semoga dapat dilanjutkan oleh masing-masing kepala desa dengan mencarikan orang tua asuh untuk anak-anak yatim/piatu ini, sehingga tabungan biaya pendidikannya dapat terus terisi. Terima kasih kepada sahabat yang peduli pendidikan bagi anak yatim/piatu di Kecamatan Sakra. Dan semoga Allah SWT meridhoi amal ibadah kita,’’ ungkap Camat.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here