Umum  

Kodim 1628/SB Gelar Pelayanan Serbuan Vaksin Covid-19

Vaksinasi Massal
Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 1628/SB di Makodim 1628/SB.

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kodim 1628/SB kembali menggelar pelayanan serbuan vaksinasi massal bagi pelayanan publik, lansia dan masyarakat usia 18 tahun ke atas serta serentak dilaksanakan pendampingan di seluruh Puskesmas wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

‘’Kegiatan penyuntikan vaksinasi massal Covid-19 merupakan bagian dari wujud peran serta Kodam IX/Udayana dalam Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,’’ kata Dandim 1628/SB, Letkol CZI Sunardi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, Dandim 1628/SB mengapresiasi antusiame masyarakat KSB dalam menyukseskan giat serbuan vaksinasi di wilayah KSB. Di mana, terlihat masyarakat dengan semangat sejak pagi sampai sore hari rela menunggu antrean baik di Makodim maupun di Puskesmas tempat dilaksanakan serbuan vaksinasi dengan tertib.

Ini menunjukkan lanjut Dandim, bahwa masyarakat KSB memiliki kesadaran cukup tinggi akan pentingnya vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. ‘’Namun demikian, kami berharap agar hal yang sama dilaksanakan dalam menerapkan SOP protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas sebelum maupun sesudah vaksin sebagai wujud keseriusan kita bersama dalam melawan Covid-19, dengan harapan kita dapat segera keluar dari situasi sulit pandemi Covid-19 ini, sehingga kita kembali ke kehidupan normal seperti sebelum Covid-19,’’ ungkapnya sembari menyebutkan total capaian vaksin sebanyak 2.336 dosis/1.168 vial, stock vaksin sinovac sebanyak 766 vial/1.532 dosis, stock vaksin moderna sebanyak 120 vial/1.680 dosis, dan stock RDT sebanyak 3.246 stick.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi pihak Nakes didampingi oleh aparat TNI/Polri (Babinsa, Bhabinkamtibmas) serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah KSB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *