Ini Pesan Wagub NTB saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Smansalibe

SMAN 1 Palibelo
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah didampingi Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Palibelo, Kabupaten Bima, sekaligus melihat implementasi ‘’Zero Waste’’ di sekolah tersebut, pada Rabu (23/2/2022).

BIMA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah berpesan agar para siswa SMAN 1 Palibelo (Smansalibe) jangan merasa takut untuk divaksin. Karenanya, Wagub mengimbau kepada seluruh siswa di sekolah tersebut bahwa dengan melakukan vaksinasi dan memakai masker adalah salah satu kunci untuk melawan pandemi Covid-19.

‘’Kunci mencegah Covid-19 ini hanya dapat dilakukan dengan melakukan vaksin dan memakai masker. Jadi, jangan takut ya, tetap semangat, hanya disuntik sebentar saja,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah didampingi Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Palibelo, Kabupaten Bima, sekaligus melihat implementasi ‘’Zero Waste’’ di sekolah tersebut, pada Rabu (23/2/2022).

Wagub berharap capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Bima pada akhir Februari 2022 ini setidaknya dapat mencapai 80 persen, baik itu vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Jika ada kendala dalam proses vaksinasi, lanjut Wagub, panitia bisa segera berkomunikasi agar vaksinasi berjalan lancar. ‘’Yang penting lakukan vaksinasi dulu, jika ada kendala dalam sistem digital, bisa dicatat dan inputnya menyusul,’’ ujar Wagub.

Wagub juga menyampaikan apresiasi kepada TNI/Polri yang telah mengawal dan mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Palibelo, Hj Erot Sutianah mengatakan bahwa siswa-siswi SMAN 1 Pelibelo telah divaksin tahap pertama. ‘’Namun rata-rata siswa kami hanya baru vaksin pertama, kali ini secara massif dilakukan vaksin kedua,’’ katanya.

Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Provinsi NTB, bahwa capaian vaksin di Kabupaten Bima sendiri per 22 Februari 2022 telah mencapai 75% pada vaksinasi dosis pertama dan 32% pada capaian vaksinasi dosis kedua.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *