Menteri ESDM Resmikan 17 Penyalur BBM 1 Harga

Peresmian Penyalur BBM 1 Harga
Menteri ESDM, Arifin Tasrif (tengah) didampingi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Kepala BPH Migas, Erika Retnowati saat meresmikan secara serentak 17 Penyalur BBM 1 harga yang ada di 17 lokasi yang tersebar di 15 kabupaten se-Indonesia yang dipusatkan di SPBU Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (16/9/2021).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif meresmikan secara serentak 17 Penyalur BBM 1 harga yang ada di 17 lokasi yang tersebar di 15 kabupaten se-Indonesia yang dipusatkan di SPBU Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (16/9/2021).

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengakui, untuk menyukseskan World Superbike (WSBK) dan MotoGP, tentu harus ditopang ketersediaan BMM yang memadai. Begitu juga dengan hadirnya SPBU Penyalur BBM 1 harga ini akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh BBM dan tentunya akan semakin mengungkit perekonomian masyarakat.

‘’Hal ini sangat diperlukan untuk menyukseskan event World Superbike (WSBK) pada November tahun ini dan MotoGP tahun 2022 mendatang. Kami berterima kasih kepada Kementrian ESDM yang sudah memberi perhatian lebih untuk NTB,’’ kata Gubernur.

Sementara itu, Menteri ESDM, Arifin Tasrif menjelaskan, program penyalur BBM 1 harga ini merupakan satu wujud nyata dari pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. Terutama mendorong kertersediaan BBM di daerah 3 T (Terluar, Terpencil, Tertinggal), termasuk daerah Provinsi NTB.

‘’Program ini kerja sama Kementerian ESDM, Pertamina dan BPH Migas agar masyarakat di pelosok-pelosok mendapatkan BBM dengan harga terjangkau,’’ kata Menteri ESDM, Arifin Tasrif.

Menurut Arifin, ketersediaan BBM sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pemerintah menargetkan bahwa pembangunan SPBU BBM 1 harga segera tercapai selama tiga tahu ke depan. Minimal bisa membangun antara 80-100 SPBU setiap tahunnya, sehingga kebutuhan BBM dapat dijangkau oleh masyarakat secara luas hingga ke pelosok daerah.

Kepala BPH Migas, Erika Retnowati menjelaskan, sejak tahun 2017 lalu, penyediaan penyalur BBM 1 harga di Provinsi NTB telah dibangun sebanyak 35 penyalur yang tersebar di seluruh wilayah NTB. Sedangkan yang sudah beroperasi sampai saat ini baru sebanyak 20 penyalur SPBU BBM 1 harga. ‘’Insya Allah sisanya ditargetkan semua beroperasi pada tahun 2024 mendatang,’’ katanya.

Dalam peresmian tersebut, Menteri ESDM didampingi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah; Kepala BPH Migas, Erika Retnowati; Sekjen Kementerian ESDM, Dirjen Migas Kementerian ESDM, Wakil Bupati Lombok Tengah (Wabup Loteng), Dirut Pertamina dan Dirut PT Pertamina Patra Niaga. Kemudian rombongan Menteri ESDM juga berkesempatan meninjau langsung Sirkuit MotoGP di KEK Mandalika Kabupaten Lombok Tengah.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here