Raih Prestasi Nasional, Wagub Harapkan Monev KI NTB Bisa Berkelanjutan

Audiensi KI NTB ke Wagub
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djaillah (tengah) saat menerima audiensi anggota Komisioner KI NTB, di ruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menilai Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB penting untuk dilakukan secara berkelanjutan.

Wagub mengakui prestasi-prestasi membanggakan yang kerapkali diraih Provinsi NTB di tingkat nasional dalam hal Keterbukaan Informasi Publik (KIP), menjadi kebanggan daerah ini. ‘’Apalagi kita ke depan ingin menjadi Provinsi Informatif terbaik di tingkat nasional, tentu haruslah bekerja keras untuk mewujudkan hal itu. Dan terkait anggaran Monev yang masih menjadi kendala KI NTB, kita akan perjuangkan agar Monev yang akan dilaksanakan ini nantinya bisa terlaksana dengan baik sesuai target yang sudah ditentukan,’’ kata Wagub saat menerima audiensi anggota Komisioner KI NTB, di ruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KI Provinsi NTB, Suaeb Quri melaporkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan Pra Monev KI bagi Badan Publik di NTB. Pada bulan September hingga Oktober ini, KI NTB akan menggelar Monev bagi seluruh OPD se-NTB. Hanya saja yang masih menjadi kendala saat ini belum ada support anggaran untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud.

‘’Karena itu, nantinya melalui APBD Perubahan bisa kami diperjuangkan untuk penganggarannya agar Monev sebagai kegiatan utama dari KI NTB bisa terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran serta capaian target bisa terpenuhi. Kami berharap agar Pemprov NTB bisa mensupport kami dengan angaran,’’ kata Suaeb Quri.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here