Gerakan Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar Dimulai, Wagub NTB Bilang Begini

Wagub NTB
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (tengah depan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa/peserta didik SMA/SMK se-Kota Mataram, di Kantor Dinas Dikbud NTB, Selasa (21/9/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa/peserta didik SMA/SMK se-Kota Mataram, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menjelaskan bahwa gerakan vaksinasi Covid-19 yang tengah digencarkan di Provinsi NTB dimaksudkan untuk memperoleh kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat agar tidak tertular penyebaran Covid-19.

Tarmasuk bagi pelajar, gerakan vaksinasi Covid-19 ini tidak saja menyasar masyarakat dewasa, namun juga menyasar usia-usia produktif dari umur 12-17 tahun yang tengah bersekolah. ‘’Itulah kenapa vaksinasi Covid-19 juga penting dilakukan pada siswa-siswi setingkat SMK/SMA/SLB se-NTB agar dalam setiap beraktivitas, terutama dalam proses belajar mengajar di sekolah terjamin keamanannya,’’ kata Wagub.

Perempuan yang dinobatkan sebagai perempuan inspiratif ini berpesan pula agar pelajar mengajak rekan-rekan, orangtua dan keluarganya yang belum divaksin untuk segera divaksin. Begitupula dengan warga sekolah lain seperti guru dan tenaga kependidikan lainnya.

‘’Siswa yang sudah memperoleh vaksin pertama dipastikan untuk memperoleh vaksin kedua. Karena ukuran herd immunity itu terdapat divaksin kedua sebagai tugas penyelenggara di sekolah sebagai koordinator.

Peninjauan vaksinasi siswa itu, Wagub NTB didampingi Asisten I Setda Provinsi NTB, Kepala Dinas Dikbud NTB, Kepala Dinas DP3AP2KB Provinsi NTB, para pelaksana pendidikan tingkat SLTA/SMK se-Kota Mataram dan seluruh siswa SMK/SMA se-Kota Mataram.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here