Sekda NTB: Percaya Potensi Diri Agar Mampu Taklukan SKD CPNS 2021

Tes SKD CPNS 2021
Sekda NTB, HL Gita Ariadi didampingi Kepala BKD NTB, H Muhammad Nasir dan Perwakilan BKN Regional X Denpasar saat meninjau dan memberikan pengarahan pada peserta SKD CPNS Provinsi NTB tahun 2021, di Kantor BKD Provinsi NTB, Kamis (23/9/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) NTB,HL Gita Ariadi berpesan dan mengajak para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi NTB tahun 2021 agar percaya pada kemampuan dan potensi diri, mengerjakan dan menaklukkan ujian Computer Assisted Test (CAT).

‘’Tunjukkan kemampuan dan potensi diri untuk menyelesaikan semua soal pada seleksi CPNS tahun 2021,’’ kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, H Muhammad Nasir saat meninjau dan memberikan pengarahan pada peserta SKD CPNS Provinsi NTB tahun 2021, di Kantor BKD Provinsi NTB, Kamis (23/9/2021).

Peserta juga diimbau jangan mudah percaya terhadap tawaran oknum yang tidak bertanggungjawab yang menjanjikan kelulusan dengan sejumlah uang. ‘’Tidak ada yang bisa meluluskan adik-adik selain diri kalian sendiri, bahkan panitiapun tidak mampu,’’ tegas Sekda.

Sekda menambahkan, kerjakan soal ujian dengan jujur dan perhitungan yang matang. Karena mengerjakan CAT juga butuh starategi dalam menyelesaikan TWK, TIU dan TKP. ‘’Selamat bekerja, semoga dari sini lahir putra-putri PNS NTB terbaik untuk membangun dan memajukan NTB,’’ ujarnya.

Senada dengan Sekda NTB, Kepala BKN Regional X Denpasar, Paulus Dwi Laksono dalam arahannya meminta peserta SKD CPNS Provinsi NTB tahun 2021 percaya pada diri sendiri.

Pelaksaanaan CPNS merupakan wujud dari komitmen Pemprov NTB dan Pemerintah Pusat untuk melaksanakan CAT. ‘’Dengan CAT akan dicari calon yang punya potensi, tidak ada lagi anak pejabat atau ponaan pejabat,’’ katanya.

Pemprov NTB menjaring orang yang terbaik, pintar dan punya integritas. ‘’Taati peraturan, bila ada kendala sampaikan ke panitia,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKD NTB, H Muhammad Nasir menyampaikan bahwa ada 7.843 peserta yang mengikuti CPNS Provinsi NTB. ‘’Hari ini tanggal 23 September 2021 pelaksaanaan tes SKD hari pertama, dan akan berlangsung hingga 19 Oktober 2021 mendatang,’’ katanya. Turut hadir pada peninjauan tersebut, Perwakilan BKN Regional X Denpasar, Kepala Dinas Kominfotik NTB dan panitia CPNS Provinsi NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *