Tiga Tahun Zul-Rohmi, Program Beasiswa NTB 1.000 Cendekia Berangkatkan 600 Orang Awardee

H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Selama tiga tahun, program beasiswa NTB 1.000 Cendekia telah memberangkatkan 600 orang Awardee. 170 lulusan program ini telah bekerja di bidangnya masing-masing, adapula yang melanjutkan ke S3.

‘’Program beasiswa ini nyata adanya dan dapat dimanfaatkan oleh kampus-kampus di NTB,’’ kata Irwan Rahadi, Direktur Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB, dalam gala dinner dan pelepasan keberangaktan Awardee di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (22/9/2021).

Penerima beasiswa NTB jika diakumulasi ke dalam program beasiswa dalam negeri, telah memberikan 2.400 beasiswa. Sehingga ia berharap program ini dapat berjalan terus dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam kesempatan tersebut mengatakan, anggaran beasiswa berasal dari kontribusi masyarakat dan orang kecil, sehingga pada waktunya nanti para Awardee juga dapat melakukan perubahan bagi mereka.

‘’Kami telah memberikan kesempatan. Giliran Awardee nanti akan membuktikan apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTB berbuah manis,’’ kata Gubernur.

Adapun sebanyak 39 Awardee S2 tujuan Ceko dan Polandia ini, akan diberangkatkan pada 30 September 2021 mendatang.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *