Gubernur NTB: Pendidikan Warisan Terindah Untuk Masa Depan

Peresmian SMK IT Karya Cendikia
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi TGH Maliki Samiun, pimpinan Ponpes Uhwatuna Lombok saat meresmikan SMK IT Karya Cendikia Dusun Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, pada Minggu (26/9/2021).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan bahwa tiada hal lebih indah yang dapat diwariskan kepada generasi mendatang selain pendidikan.

‘’Karena hanya dengan pendidikanlah kita dapat mengubah masa depan kita,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi  TGH Maliki Samiun, pimpinan Ponpes Uhwatuna Lombok saat meresmikan SMK IT Karya Cendikia Dusun Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, pada Minggu (26/9/2021).

Oleh karenanya, Gubernur memandang tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa melanjutkan sekolah di tempat ini. Sehingga dengan pendidikan yang baik, minimal akan mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang lebih baik di masa yang akan datang. ‘’Sesuai harapan dan cita-cita orang tua mereka,’’ ucapnya.

Apalagi tambah Gubernur, bahwa SMK IT Karya Cendikia Dusun Tanak Beak akan memiliki jurusan yang konsentrasinya pada bidang pertanian, peternakan, pangan dan lain sebagainya. ‘’Kami siap membantu untuk pengembangan SMK ini ke depan,’’ ujarnya.

Pimpinan Ponpes Uhwatuna Lombok, TGH Maliki Samiun menyambut baik kunjungan dan silaturahmi Gubernur NTB bersama jajarannya. ‘’Walaupun hingga pelosok dusun, Pak Gubernur meluangkan waktu untuk melihat anak-anak calon generasi masa depan ini,’’ kata TGH Maliki Samiun.

TGH Maliki Samiun bersama masyarakat Tanak Beak berharap kunjungan ini bukan untuk yang terakhir, namun akan ada kunjungan berikutnya guna mendukung dan mensupport SMK ini.

Karena menurutnya, pendidikan merupakan bagian penting untuk membangun bangsa. Anak-anak bangsa harus dipersiapkan dengan pendidikan yang berkualitas., agar menghasilkan generasi emas bangsa. ‘’Terima kasih atas silaturahmi yang terjalin baik untuk memperpanjang umur dan kesehatan kita Pak Gubernur,’’ ujarnya.

Adapun acara peresmian SMK IT Karya Cendikia tersebut dirangkaikan juga dengan pengajian umum bersama santri Ponpes Uhwatuna Lombok dan lapisan masyarakat Tanak Beak. Sedangkan turut mendampingi Gubernur NTB yakni Kepala DPMPTSP Provinsi NTB, Kepala BKD NTB, Kadis Pariwisata NTB, Kasat Pol PP NTB dan sejumlah Kadis dan Kabid lingkup Pemrov NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *