Vaksinasi di Loteng Akan Capai 70%, Pemprov NTB Siap Sukseskan WSBK

Rakor
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (dua dari kanan) didampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi (paling kanan) dalam Rakor bersama Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, di kantor ITDC, Kuta, Kabupaten Loteng, pada Ahad (26/9/2021).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Meskipun sempat terkendala logistik dan entry data capaian vaksinasi Covid-19, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 khusus di Lombok Tengah (Loteng) akan mencapai 70% dalam minggu ini.

‘’Secara keseluruhan (NTB) vaksinasi Covid-19 sudah 40 persen dan Loteng hari ini sudah 50 persen meski di lapangan angka itu lebih besar dari data yang dikirim ke pusat,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian, di kantor ITDC, Kuta, Kabupaten Loteng, pada Ahad (26/9/2021).

Kesiapan lainnya dikatakan Gubernur juga sudah sangat siap digunakan seperti bandara, bypass Mandalika, rumah sakit dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah (Loteng), L Firman Wijaya mengatakan, pihaknya siap mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dalam menyukseskan World Superbike (WSBK). Hanya saja, Firman Loteng meminta penyelenggara benar-benar menyiapkan area UMKM khusus bagi masyarakat Loteng.

‘’Karena potensi ekonomi dari gelaran kelas dunia ini sangat besar. Kami khawatir hanya akan menjadi penonton orang yang menonton,’’ kata Firman.

Selain itu, Firman juga meminta penyelenggara untuk memasukkan potensi masyarakat ke dalam skenario bubble travel. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Loteng juga telah menyiapkan lahan untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) bagi aktivitas Sirkuit dan KEK Mandalika.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here