Buka Kegiatan Sertifikasi Jafung Arsiparis, Ini Permintaan Wagub NTB

Hj Sitti Rohmi Djalillah
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah meminta kepada seluruh arsiparis lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB agar terus meningkatkan kualitas kearsipan, sehingga mengalami percepatan kemajuan dari berbagai sisi.

‘’Kita sangat berharap agar kualitas kearsipan di NTB mengalami percepatan, dan bukan meningkat. Karena kalau meningkat itu akan seperti biasa-biasa saja. Tetapi harus ada percepatan dari seluruh sisi,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat membuka kegiatan Sertifikasi Jabatan Fungsional (Jafung) Arsiparis Angkatan XXII Provinsi NTB, di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Senin (27/9/2021).

Wagub mengingatkan betapa pentingnya peran dan kedudukan arsip dalam pengambilan sebuah keputusan. Hal ini bertujuan agar sebuah keputusan yang diambil tidak hanya mengacu kepada satu data, tetapi banyak data terdahulu yang telah diarsipkan, sehingga keputusan yang akan diambil menjadi keputusan yang tepat.

‘’Besar pengaruhnya kearsipan yang baik atau tidak. Dengan kearsipan yang baik, maka pengambilan keputusannya pasti akan tepat. Tetapi jika pengarsipannya kurang baik, maka pengambilan keputusan akan kurang tepat,’’ ujarnya.

Selain itu, Wagub juga menginginkan agar pengarsipan sejarah yang dimiliki kabupaten/kota se-NTB harus diarsipkan dengan baik agar dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya. ‘’Seluruh kabupaten/kota di NTB yang memiliki ciri, khas, sejarah yang tidak kalah penting dan menarik harus diarsipkan. Supaya bisa diketahui oleh anak cucu kita nanti,’’ ungkapnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here