Gubernur NTB Perintahkan Kalak BPBD dan Kadis Sosial Segera Berikan Bantuan

Kebakaran di Sape
Inilah kebakaran yang terjadi di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah meminta jajarannya segera bertindak cepat dalam rangka menangani korban kebakaran yang terjadi di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

‘’Pak Gubernur saat ini tengah berada di Papua, beliau dengan sigap meminta Kalak BPBD dan Kadis Sosial NTB untuk segera bertindak cepat mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran,’’ kata Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy, pada Minggu (10/10/2021).

Sementara itu, Kalak BPBD NTB melalui Sekretaris BPBD NTB, Wayan Sunanta mengaku pihaknya telah mendapatkan perintah dari Gubernur NTB untuk segera membantu para korban bencana kebakaran.

‘’Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak kabupaten untuk segera melakukan penanganan di lapangan. Tim dari Provinsi NTB juga segera turun,’’ kata Wayan Sunanta melalui pesan singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik saat dikonfirmasi juga telah bergerak bersama Tagana di lapangan untuk memberi bantuan kepada korban bencana. ’’Apa yang ada di gudang provinsi, stok kita segera keluarkan untuk penanganan,’’ kata Ahsanul Khalik.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa selimut, matras, alat kebersihan, makanan siap saji, terpal/tenda gulung. ‘’Beras reguler besok sudah kita keluarkan dari gudang Bulog Bima,’’ ujarnya.

Sebelumnya diketahui telah terjadi musibah kebakaran, pukul 15:30 Wita di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima yang menyebabkan 63 unit rumah hangus dan 71 KK 241 jiwa menjadi korban. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *