Anggota Komisi V DPR RI Optimis Pelabuhan Gili Mas Bangkitkan Ekonomi NTB

Kunjungan ke Pelabuhan Gili Mas
Rombongan Anggota Komisi V DPR RI didampingi Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djaillah dan Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Anggota Komisi V DPR RI, Sudewo melihat perkembangan pembangunan Pelabuhan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), yang telah menunjukkan progress yang sangat baik untuk mendukung perekonomian masyarakat di Provinsi NTB.

‘’Sekarang ini sedang dalam tahap penyelesaian terminal peti kemas dan berbagai fasilitas dan prasarananya. Saya berharap, Pelindo segera menyelesaikan agar roda perekonomian masyarakat NTB segera bangkit,’’ kata Sudewo bersama Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid saat meninjau progress Pelabuhan Gili Mas, Kabupaten Lobar, Senin (11/10/2021).

Untuk itu, lanjutnya, Komisi V DPR RI yang membidangi salah satunya adalah infrastruktur dan transportasi, akan memberikan dukungan anggaran. Termasuk dukungan anggaran akses jalan dari Kota Mataram ke pelabuhan. ‘’Kami akan mendukung dari anggaran APBN melalui Kementerian PUPR. Ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait,’’ ujarnya.

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengatakan, kunjungan Anggota Komisi V DPR RI ini merupakan salah satu komitmen wakil rakyat di pusat dalam memastikan semua pembangunan infrastruktur dan transportasi di NTB berjalan dengan efektif.

‘’Apalagi Pelabuhan Gili Mas ini merupakan salah satu pintu masuk dari segala kegiatan ekonomi masyarakat NTB. Tentu progress pembangunannya harus benar-benar tuntas,’’ kata Wagub.

Kunjungan rombongan Anggota Komisi V DPR RI ke Pelabuhan Gili Mas merupakan rangkai kunjungan di Provinsi NTB yang diawali dengan meninjau Sirkuit Mandalika.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here