Pemprov NTB Hotmix Jalan Raya Desa Kiwu dan Sampungu Dompu

Jalan Hotmix
Inilah jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu, Kabupaten Dompu yang dihotmix oleh Dinas PUPR NTB.

DOMPU, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terus berupaya meningkatkan kualitas fasilitas umum di tengah masyarakat, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB telah memperbaiki jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu, Kabupaten Dompu.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi NTB, H Ridwan Syah menjelaskan, jalanan yang telah dihotmix sepanjang 6,246 km dengan lebar  4,5 meter. ‘’Alhamdulillah, ini jalan sepanjang 6,246 km dengan lebar 4,5 meter dihotmix. Jalan ini menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu,’’ kata Kadis PUPR NTB, H Ridwan Syah melalui postingan di sosial media Facebook, pada Selasa (12/10/2021).

Selain itu, pada ruas jalan tersebut, Pemprov NTB juga telah membangun sebanyak tiga jembatan, yakni Jembatan Sowa sepanjang 25 meter berlokasi di Desa Kananta, jembatan Sori Kari’i sepanjang 8 meter dan jembatan Kiwu sepanjang 6 meter berada di Desa Sampungu. ‘’Peningkatan jalan ini dibiayai dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah tahun 2021,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *