Gubernur NTB Apresiasi Penganugerahan Rekor MURI kepada Bupati Sumbawa Barat

Penganugerahan Rekor MURI
Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Aparatur Hukum Politik dan Pelayanan Publik, HA Aziz saat memberikan sambutan mewakili Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang berhalangan hadir pada acara Penganugerahan Rekor MURI kepada Bupati Sumbawa Barat, H.W Musyafirin, di Taliwang, Kamis (14/10/2021).

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memberikan apresiasi terhadap penganugerahan Rekor MURI kepada Bupati Sumbawa Barat, H.W Musyafirin, pada Kamis (14/10/2021), sebagai rekoris kabupaten pertama di Indonesia yang telah berhasil menuntaskan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

‘’Atas nama Pemerintah Provinsi NTB memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Daerah KSB dan semua pihak, khususnya Pokja STBM KSB, serta seluruh masyarakat KSB atas capaian luar biasa yang diperoleh ini,’’ kata Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Aparatur Hukum Politik dan Pelayanan Publik, HA Aziz saat memberikan sambutan mewakili Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang berhalangan hadir pada acara Penganugerahan Rekor MURI kepada Bupati Sumbawa Barat, H.W Musyafirin, di Taliwang, Kamis (14/10/2021).

Kesuksesan ini, lanjutnya, semoga dapat ditiru dan menjadi pecutan semangat tak hanya bagi daerah lain di NTB, melainkan bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, agar dapat terus melakukan perilaku higienis dan sanitasi yang sehat, tentunya untuk mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.

Dikatakan bahwa menjadi satu-satunya daerah/kabupaten pertama di Indonesia yang berhasil menuntaskan 5 pilar STBM, bukanlah perkara yang mudah. Karena ada banyak sekali rintangan dan kendala yang dihadapi oleh masing-masing daerah, serta memerlukan proses yang panjang untuk mewujudkan keberhasilan tersebut.

‘’Namun, bila kita tidak melangkah dari sesuatu hal yang kecil, maka kita tidak akan pernah sampai di tujuan. Dan Alhamdulilah, Pemerintah Daerah KSB telah membuktikan hal tersebut, sehingga sangat pantas jika keberhasilan dan kerja keras ini bisa masuk menjadi salah satu Rekor yang berhasil kita cetak di Museum Rekor Indonesia (MURI),’’ ujarnya.

Karenanya, Gubernur sekali lagi menyampaikan ucapan selamat atas capaian luar biasa yang diperoleh. Kesuksesan ini juga menjadi salah satu bukti kontribusi nyata Pemerintah Daerah KSB dalam mewujudkan misi NTB Sehat dan Cerdas.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here