Ini Ungkapan Sejumlah Atlet NTB Peraih Medali Emas pada PON XX Papua

Atlet NTB
Suasana penyambutan kedatangan para atlet NTB dari PON XX Papua, di halaman Kantor Gubernur NTB, Minggu (17/10/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sejumlah atlet yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mengungkapkan rasa bangga dan terharu dengan sambutan yang dilakukan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Pemprov NTB dan masyarakat.

‘’Rasa bangga dan terharu atas perhatian dan kepedulian pemerintah menyambut kami yang telah berjuang di arena PON XX Papua. Terima kasih Pak Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah; Sekda NTB, HL Gita Ariadi dan masyarakat NTB atas sambutan ini,’’ kata Ridwan, atlet Cabor Atletik yang meraih medali emas kelas 1.500 meter.

Pria asal Dompu yang berturut-turut meraih medali emas di kelas yang sama pada PON 2012 Riau, 2016 Jabar dan 2021 Papua, mengaku akan terus mengukir prestasi gemilang bagi NTB bahkan Indonesia di masa-masa yang akan datang.

Senada dengan Ridwan, salah satu dari 4 orang tim atlet Cabor  Panjang Tebing, Anggun Yolanda menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sambutan untuk semua atlet PON XX Papua asal NTB. ‘’Ke depan kami akan tetap berjuang mengharumkan nama NTB di kancah nasional bahkan internasional,’’ kata dara asal Lombok.

Bahkan menurut Anggun, rekannya Nurul Iqomah telah dipanggil langsung ke Pelatnas untuk persiapan Sea Games. Tidak hanya itu, atlet Cabor Kempo, Rini Kurniati, peraih medali emas kelas randori 60 kg dan Desi Ratnasari berpasangan dengan Alisa Mutahara, Cabor Voly Pantai menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Pemprov NTB. ‘’Insya Allah target kami terus berprestasi dan medali emas pada ajang berikutnya,’’ kata Desi, wanita asal Sumbawa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) NTB, Surya Bahari mengaku bahwa para atlet NTB akan terus dilatih untuk persiapan pada laga selanjutnya. ‘’Pemprov NTB memberikan perhatian yang luar biasa untuk patriot olahraga NTB ini,’’ kata Surya Bahari.

Ketua Kontingen PON XX Papua, Mori Hanafi menambahkan bahwa perjuangan atlet NTB luar biasa di tengah pandemi Covid-19. ‘’Kehadiran Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah di Papua menjadi penyemangat atlet kita,’’ katanya sembari menjelaskan, termasuk bonus yang akan diberikan akan menjadi penyemangat dan pemantik daya juang atlet NTB.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here