Percepat Vaksinasi Covid-19, Anggota Babinsa dan Nakes Montong Door to Door

Suasana Vaksinasi Covid-19
Suasana kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jatim.

TUBAN, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19, anggota Babinsa Desa Pakel jajaran Koramil 0811/19 Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), Serda Bagus Raka bersama Bidan Desa, Indah, dari tim tenaga kesehatan (Nakes) Montong, menggalang warga binaan dengan sistem turun langsung door to door agar warga bisa ikut vaksin baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dihadiri oleh Camat Montong, Suwoto; Kepala Puskesmas Jetak, dr Awalis Sholihah beserta 2 orang tim Nakes Puskesmas Montong, tim tracing tini diikuti oleh 162 orang, dengan rincian; 134 orang untuk dosis pertama jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac 2 dosis 1 serta 26 dosis kedua.

‘’Alhamdulillah, sebanyak 162 orang warga telah divaksin Covid-19 sampai tidak ada satu pun yang tersisa,’’ kata Serda Bagus Raka, di lokasi vaksin, pada Senin (18/10/2021).

Serda Bagus Raka mengimbau kepada peserta yang mengikuti kegiatan vaksin agar selalu tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) sembari berharap terus dilakukan pendampingan vaksinasi Covid-19 oleh pihak TNI dan Pemerintah Desa (Pemdes) Pakel. Sehingga nantinya mampu mencegah dan melindungi diri serta meningkatkan herd immunity warga masyarakat dari penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang warga yang ikut vaksin, Haryati (36 tahun) mengatakan bahwa keikutsertaan anggota TNI dalam mendukung percepatan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di wilayah desa binaan ini sebagai langkah percepatan distribusi vaksin. Karena sebelumnya, capaian vaksin di Kabupaten Tuban masih di bawah 50% atau di bawah standar yang ditetapkan Pemerintah Pusat yakni 70%. ‘’Saya putuskan ikut vaksin di desa walaupun baru dosis pertama,’’ kata Haryati.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 0811/19 Montong, Lettu Inf Anang Susani menjelaskan, kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 oleh anggotanya merupakan salah satu bentuk dukungan program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

Karenanya, Danramil mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan (prokes). ‘’Mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 ini demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ kata Danramil.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here