Diiringi Tangisan Santri, Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Amin NW Sepit Berjalan Sukses

Vaksinasi Covid-19 di YPP Al-Amin NW Sepit
Camat Keruak, Lalu Kamaruddin (menjulur tangan) bersama Kapolsek Keruak, IPTU Mastar (pegang santri) saat mengawal vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Amin NW Sepit, Kecamatan Keruak.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) dalam 3 hari ini gencar mengejar target pelayanan vaksinasi Covid-19. Progresnya tak hanya menyasar perkampungan, namun juga masuk ke sekolah-sekolah atau madrasah.

Hari ini, Rabu (20/10/2021), tim vaksinator Kecamatan Keruak dikawal aparat Polsek Keruak dan aparat dari Koramil Keruak melakukan vaksinasi Covid-19 bagi ratusan santri Yayasan Ponpes Al-Amin NW Sepit, Kecamatan Keruak. Tim dipimpin langsung Camat Keruak, Lalu Kamaruddin dan Kapolsek Keruak, IPTU Mastar.

Selain rombongan tim kecamatan, ikut pula pengawas kabupaten dari unsur Inspektorat dan Dinas Perdagangan. Keikutsertaan tim kabupaten sesuai perintah langsung Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy pada rapat pembahasan strategi percepatan vaksinasi hari Senin kemarin (18/10/2021). Bupati Sukiman memerintahkan semua jajarannya terjun langsung mengakawal vaksinasi Covid-19.

Selain para santri, vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada seluruh ustadz dan ustadzah lingkungan YPP Al-Amin NW Sepit. Ratusan santri tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dapat divaksin. Tak semua santri yang berani langsung berhadapan dengan jarum suntik.

Sebagian santri harus merepotkan aparat polisi memegang santri yang menangis saat mendapat giliran. Bahkan untuk tingkat MTs ada yang harus kejar-kejaran dengan santriwati yang mencoba kabur saat akan disuntik. Kendati demikian, pelayanan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar.

Di sela-sela memantau jalannya vaksinasi Covid-19, Camat Keruak, Lalu Kamarudin menjelaskan, tim Kecamatan Keruak hari ini akan keliling penuh ke semua desa di Kecamatan Keruak. Soal persentase vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Keruak, kata Camat, hingga Selasa kemarin (19/10/2021) baru mencapai 30 persen. Dia optimis dalam dua hari ke depan bisa tembus 50 persen.

Dari rekapan Kapolsek Keruak, IPTU Mastar, hari ini Rabu (20/10/2021) hingga pukul 12.00 Wita sudah melayani sekitar 600 lebih. Kapolsek juga berharap hingga sore hari ini bisa tembus angka pelayanan di atas 700 orang se Kecamatan Keruak. Camat Keruak maupun Kapolsek Keruak mengaku sangat berterima kasih kepada pihak pengelola Ponpes Al-Amin NW Sepit atas partisipasinya terhadap kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.(Sid/Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here