Berhasil Sumbang Emas dan Pecahkan Rekor, Ini Pengakuan Zakaria di Hadapan Gubernur NTB

Atlet Peparnas
Para Atlet Kontingen NTB yang baru kembali dari ajang Peparnas XVI Papua 2021, diterima Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, di Pendopo Gubernur NTB, Senin (15/11/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pada ajang Peparnas XVI Papua 2021, atlet asal Kabupaten Sumbawa, Zakaria, tak hanya berhasil menyumbangkan medali emas dan perunggu bagi Provinsi NTB. Namun, atlet lari tuna grahita tersebut juga berhasil mecahkan rekor Peparnas XV Jawa Barat tahun 2016 atas nama Felypus Kolymau dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan catatan waktu 50.99 detik. Di mana, Zakaria berhasil mencetak catatan waktu 50.77 detik.

‘’Emas dan rekor yang saya peroleh ini untuk NTB. Saya bangga bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional,’’ kata Zakaria saat diterima Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama 18 atlet Kontingen Provinsi NTB yang telah kembali dari ajang Peparnas XVI Papua 2021, di Pendopo Gubernur NTB, Senin (15/11/2021).

Pada kejuaraan tersebut, Provinsi NTB berhasil meraih satu medali emas di Cabang T20 Atletik Lari 400 meter, satu medali perunggu di Cabang F20 Lompat Jauh, satu medali perunggu di Cabang F11 Lempar Lembing, dan satu medali perunggu di Cabang SL3 Bulu Tangkis.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB sendiri memberikan bonus untuk para peraih medali yakni medali emas dengan bonus sebesar Rp300 juta, dan medali perunggu masing-masing Rp100 juta, yang diserahkan langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Provinsi NTB mengirimkan total 18 atlet di enam cabang olahraga (Cabor) yakni cabor atletik, tenis meja, catur, bulu tangkis, renang, dan boccia. Dari enam Cabor yang diikuti tersebut, cabor unggulan NTB yakni atletik, tenis meja, dan bulu tangkis.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here