Ini Harapan Gubernur NTB Saat Lepas 44 Awardee ke Malaysia

H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sedikitnya 44 Awardee atau mahasiswa penerima beasiswa Provinsi NTB tujuan Malaysia dilepas secara resmi oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, di Hotel Lombok Plaza Mataram, pada Senin malam (15/11/2021).

Gubernur berharap kepada mahasiswa yang akan melanjutkan studi ke negeri Jiran, semoga manjadi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang dan menjadi pemimpin-pemimpin dunia ke depannya. ‘’Kalian adalah duta-duta NTB yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Jaga nama baik, berprestasilah dan taklukkan dunia dalam genggaman kalian,’’ harap Gubernur di hadapan puluhan awardee yang hadir.

Menurut Gubernur, anak-anak NTB yang dikirim ke luar negeri bukan semata-mata mencari nilai yang bagus. Tidak ada gunanya punya nilai bagus kalau tidak memiliki sahabat seperjuangan. Tapi, kalian dikirim jauh-jauh ke luar negeri sebagai perjalanan spiritual untuk mengenal diri dan karakter kalian masing-masing. ‘’Karakter seseorang akan semakin nampak kalau ia jauh dari kampung halamannya. Tidak pernah ada orang Indonesia khususnya NTB yang tidak suskes di luar negeri,’’ kata Gubernur.

Bahkan Gubernur meyakini bahwa awardee yang dikirim ke Malaysia merupakan duta NTB yang akan mengubah wajah Indonesia ke depannya. Sehingga mereka mampu menghidangkan wajah NTB dan Indonesia kepada masyarakat Malaysia. ‘’Jadikanlah Malaysia sebagai pintu masuk untuk melihat jendela dunia yang lebih luas. Untuk itu, saya berharap kalian tetap bergandengan tangan dengan erat dan buktikan bahwa kalian hebat,’’ harapnya lagi.

Puluhan awardee atau mahasiswa penerima beasiswa Provinsi NTB tujuan Malaysia foto bersama dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah).

Senada dengan itu, Direktur Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Provinsi NTB, Irwan Rahadi menegaskan, program beasiswa NTB 1.000 Cendekia merupakan salah program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB di bawah kepemimpinan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah. Selama tiga tahun berjalan, Pemprov NTB telah memberangkatkan hampir 600 orang awardee ke berbagai negara di dunia.

‘’Insya Allah, program ini merupakan ikhtiar Pemprov NTB untuk meningkatkan SDM NTB yang berdayang saing. Sehingga diharapkan kapada kalian menjadi salah satu motor penggerak pembangunan NTB di masa yang akan dating,’’ katanya.

Dalam acara pelepasan puluhan awardee NTB tujuan Malaysia tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbud NTB, Aidy Furqan; Karo Kesra serta seluruh orang tua wali awardee NTB tujuan Malaysia.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here