Film Dokumenter 1.000 Cendekia ‘’Beasiswa NTB’’ Resmi Tayang di Bioskop

Film 1000 Cendekia
Saat pemutaran film dokumenter 1.000 Cendikia di di teater CGV Transmart Mataaram, pada Sabtu 20/11/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Film dokumenter 1.000 Cendekia atau yang dikenal dengan Beasiswa NTB, resmi tayang di bioskop dan teater CGV. Program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang disajikan dalam bentuk film pendek ini, penayangan perdananya dihadiri Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Provinsi NTB, Aidy Furqan, di teater CGV Transmart Mataaram, pada Sabtu (20/11/2021).

Film pendek bergenre dokumenter garapan Tris Pradana ini menceritakan tentang perjalanan program terobosan Pemprov NTB dari waktu ke waktu sejak diluncurkan pada 2018 lalu. Ada pula kisah beberapa awardee yang berhasil mendapatkan beasiswa dengan segala tantangannya. ‘’Semoga tidak hanya sebagai tontonan tapi akan menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan beasiswa luar negeri,’’ kata Tris Pradana.

Nadia, salah seorang mahasiswi Universitas Mataram (Unram) mengaku makin termotivasi melanjutkan pendidikan. Baginya, kesempatan yang diberikan oleh Pemprov NTB melalui program beasiswa layak dipuji. ‘’Karena tidak semua daerah punya program beasiswa. Dan saya baru tahu kalau sekarang pilihan negara tujuan makin banyak dari awal program yang cuma Polandia,’’ katanya.

Program unggulan 1.000 Cendekia yang dikemas dalam bentuk film dokumenter berdurasi satu jam ini, memang dibuat untuk merekam ikhtiar Pemprov NTB, Lembaga Pusat Pendidikan NTB dan pihak-pihak yang terlibat mewujudkan program ini sekaligus memberikan gambaran pada calon awardee melalui kisah para awardee yang telah sukses mengikuti program.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here