Luncurkan Lumbung Indonesia, Wagub NTB: Ini Untuk Penguatan UMKM

Peluncuran Lumbung Indonesia
Suasana acara Peluncuran Lumbung Indonesia, di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, pada Sabtu (20/11/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengatakan, bahwa wadah untuk memfasilitasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus diperbanyak untuk mengimbangi tumbuhnya produk-produk baru dan kehadiran UMKM baru.

‘’Fasilitasi dan penguatan terhadap pelaku UMKM harus terus dilakukan. Agar para pelaku usaha dan stakeholders ekonomi lainnya dapat berkolaborasi menggerakkan ekonomi,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah pada saat acara Peluncuran Lumbung Indonesia, di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, pada Sabtu (20/11/2021).

Lumbung Indonesia adalah entitas perusahaan yg didirikan oleh owner Anom Marwoto di masa krisis pandemi tahun 2020. Tujuannya memberi pilihan pelanggan untuk pelanggan dalam konsep Quality Cost Delivery, sebagai mitra strategis untuk petani lokal, peternak lokal, produsen lokal guna mendapatkan akses market yang menguntungkan, pembiayaan, bantuan management sekaligus sebagai bagian rangkaian ketahanan pangan Indonesia.

‘’Misinya untuk mengangkat produk lokal masing-masing daerah, di mana Lumbung Indonesia beroperasi juga link and match bisnis,’’ kata Dewan Pembina Lumbung Indonesia, Sri Suparni Bahlil.

Kegiatan ini disertai pameran produk UMKM di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB yang dihadiri pula Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *