Gubernur NTB Minta Kepala OPD Fokus Bekerja Sukseskan Event Internasional

Rapat Pimpinan
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) didampingi Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (kiri) dan Sekda NTB, HL Gita Ariadi (kanan) saat memimpin rapat pimpinan bersama seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, pada Kamis (6/1/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengajak seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk tetap fokus bekerja menyukseskan event internasional. Karena hal ini menjadi perhatian utama dalam pergelarannya di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Maret 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan pada rapat pimpinan bersama seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, pada Kamis (6/1/2022).

Gebernur yang akrab disapa Bang Zul ini menyampaikan rapat pimpinan sebagai penyemangat baru dalam menyambut event internasional. Bang Zul menyebutkan, ketika penyambutan tamu, jangan hanya maknai sebagai tugas dan kewajiban. Tetapi itu kesempatan berinteraksi dengan orang-orang penting untuk kesuksesan event internasional. ‘’Jangan maknai tugas dan kewajiban menyambut tamu, tetapi itu menjadi kesempatan berinteraksi dengan orang-orang penting dalam kesuksesan event internasional,’’ ujarnya.

Bang Zul berharap agar event internasional ini bisa sukses baik dari free session-nya pada pertengahan Februari, kemudian MotoGP bulan Maret, agar dipersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menekankan dalam penanganan pandemi Covid-19. Wagub meminta betul-betul dikawal dengan baik melalui aplikasi PeduliLindungi. Sehingga angka penularan Covid-19 tidak meningkat signifikan. ‘’Aplikasi PeduliLindungi merupakan sistem di NTB yang baik, sehingga harus dikawal dengan baik,’’ katanya.

Terkait Mandalika sambung Wagub, ia menjelaskan bahwa Mandalika merupakan peluang yang luar biasa, sekaligus memiliki tantangan yang cukup berat. Jika tidak berhasil melaluinya, maka akan tertinggal ke belakang.

Wagub juga mengajak melalui rapat pimpinan ini untuk betul-betul mengawal melakukan persiapan secara detail keseluruhan proses dalam penyelenggaraan event nantinya. Turut hadir pada rapat pimpinan tersebut, Sekda NTB, HL Gita Ariadi; dan semua Kepala OPD lingkup Pemprov NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *