Wow, Pintu Masuk Kota Mataram Segera Dipercantik Menjelang Event MotoGP

Silaturrahmi
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (kanan) saat bersilaturahmi ke Walikota Mataram, H Mohan Roliskana (kiri), di kantor Walikota Mataram, pada Senin (10/1/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Walikota Mataram, H Mohan Roliskana sepakat akan segera mempercantik Kota Mataram. Khususnya di pintu-pintu masuk Kota Mataram sebagai ibu kota Provinsi NTB.

Hal tersebut segera digesa jelang event internasional MotoGP yang akan digelar di NTB pada Maret mendatang. Penataan ‘’tembolak’’ sebagai pintu masuk wilayah Kota Mataram agar segara ditata dengan baik, kesan pertama masuknya harus bersih dan indah.

‘’Kita ingin orang yang datang tidak hanya terfokus pada event di Mandalika saja, tapi pasti mereka akan melihat seluruh kabupaten/kota di NTB,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat bersilaturahmi ke kantor Walikota Mataram, pada Senin (10/1/2022).

Selain itu, Bang Zul, demikian Gubernur NTB biasa disapa menjelaskan bahwa penataan dan pembenahan akan terus disinergikan dengan kabupaten/kota. Misalnya rencana penempatan taman di ‘’tembolak’’ nantinya.

‘’Jawabannya dari Walikota tadi, sesegera mungkin sebelum tanggal 8 Februari akan banyak tempat indah untuk dilihat nantinya,’’ ujar orang nomor satu di NTB ini.

Sementara itu, di temui terpisah usai kegiatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram, H Kemal Islam mengatakan bila Gubernur NTB bersama Walikota Mataram telah menyatukan persepsi dalam penataan taman di Kota Mataram. Ke depannya akan segera ditata dengan lebih baik sesuai permintaan Gubernur NTB. ‘’Pihaknya akan segera menata pintu masuk Kota Mataram dari ‘’tembolak’’ ke utara,’’ katanya.

Dalam mendukung itu, pihaknya akan segera membenahi mulai Minggu depan. Landscape taman-taman di Kota Mataram akan segera diselesaikan dengan menanam 20 jenis tanaman hias, termasuk jenis tanaman Karasambomini, Batang Merah dan jenis lainnya yang berbunga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala OJK, Dirut Bank NTB Syariah, Sekda Kota Mataram, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *