crossorigin="anonymous"> Gubernur NTB Yakin Penyelenggaraan Event MotoGP Akan Sukses Digelar

Gubernur NTB Yakin Penyelenggaraan Event MotoGP Akan Sukses Digelar

Rapat Sinkronisasi
Suasana Rapat Sinkronisasi Panitia Nasional Pendukung Penyelenggaraan MotoGP Tahun 2022, yang dipimpin oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, di Hotel Novotel Mandalika Lombok Tengah, pada Selasa (11/1/2022).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memastikan berbagai persiapan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTB dalam menyukseskan dan menyambut perhelatan internasional MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

‘’Kami meyakini penyelenggaraan MotoGP berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat Rapat Sinkronisasi Panitia Nasional Pendukung Penyelenggaraan MotoGP Tahun 2022, yang dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan komandan lapangan persiapan MotoGP Mandalika, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, di Hotel Novotel Mandalika Lombok Tengah, pada Selasa (11/1/2022).

Apalagi dengan kehadiran panitia nasional yang mampu memberikan dorongan dan semangat Pemerintah Daerah untuk terus bersama Pemerintah Pusat menggesa pembangunan berbagai sarana dan prasarana serta berbagai fasilitas pendukung penyelenggaraan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

‘’Sehingga dapat membangkitkan pariwisata dan bermanfaat bagi geliat ekonomi NTB,’’ ujar Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB di depan sejumlah kementerian dan lembaga terkait, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Tengah.

Selain itu, mantan anggota DPR RI ini mengatakan akan terus menggesa vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/kota se-Pulau Lombok dan beberapa kabupaten/kota di Pulau Sumbawa hingga 70 persen lebih. ‘’Kami terus intens berkoordinasi juga dengan Danrem 162/WB, Kapolda NTB dan pihak Pemerintah Kabupaten/Kota,’’ ucapnya.

Termasuk hal penting lain, lanjut pria kelahiran Sumbawa ini, untuk mendukung promosi produk UMKK lokal di NTB, jajarannya terus berkoordinasi juga dengan Kemenparekraf maupun Kementerian Koperasi dan UMKM RI. Begitupun infrastrustrur jalan dan huntara yang saat ini dalam proses pengerjaan untuk segera diselesaikan sebelum praujicoba MotoGP dilakukan pada Februari mendatang.

‘’Begitupun dengan persiapan penginapan bagi pengunjung MotoGP, kami menyiapkan bersama kabupaten/kota, rumah warga yang dapat dibuat standar penginapan untuk disewa dalam mendukung persediaan penginapan,’’ ungkapnya sembari menyampaikan ketersediaan tiket untuk warga lokal di NTB dengan harga yang mudah dijangkau untuk dipikirkan oleh pemerintah pusat.

Hal yang sama disampaikan panitia pusat yang diwakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Sandiaga Uno mengatakan bahwa menjelang event internasional terus melakukan persiapan untuk menyukseskan ajang MotoGP. ‘’Sembilan isu tersebut sedang on progress dan akan segera diselesaikan,’’ kata Sandiaga Uno.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.