Agar Ekonomi Masyarakat Terus Menggeliat, Ini Ikhtiar Dilakukan Pemprov NTB

Gubernur NTB
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri acara penyambutan kenaikan Pangkat Danrem 162/WB, Brigadir Jenderal TNI Lalu Rudy Irham Srigede, di Lapangan Bhara daksa Polda NTB, Kamis (27/1/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Berbagai ikhtiar terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB untuk menggerakan semua sektor. Tujuannya agar ekonomi masyarakat di daerah ini terus menggeliat.

‘’Hadirnya event internasional di Lombok, semua sektor bergerak,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri acara penyambutan kenaikan Pangkat Danrem 162/WB, Brigadir Jenderal TNI Lalu Rudy Irham Srigede, di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, pada Kamis (27/1/2022).

Gubernur menyebut berbagai sektor tersebut di antaranya, sektor ekonomi, industri pariwisata, transportasi, jasa, pertanian, peternakan dan semua sektor lain yang mampu memberikan kesejahteraan untuk masyarakat.

‘’Begitupun dengan bantuan Pemerintah Pusat yang luar biasa. Bandara dibenahi, pelabuhan diperbaiki, pasokan listrik harus terus ada, akses internet harus lebih cepat, rumah sakit harus naik status jadi kelas satu dan lainnya. Nah, apabila penyelenggaraan MXGP di Pulau Sumbawa, pasti juga akan dilakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai fasilitas dan infrastruktur,’’ ujarnya.

Gubernur mengatakan, membangun suatu daerah perlu dipaksa. Dengan hadirnya internasional event yang melibatkan semua banyak stakeholders, baik lokal hingga internasional. ‘’Termasuk kehadiran Danrem 162/WB, Kapolda NTB dan semua komponen, dapat menjadi energi dan harapan baru untuk menyukseskan semua event internasional di NTB. Demi kesejahteraan masyarakat NTB dan Indonesia pada umumnya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigadir Jenderal TNI Lalu Rudy Irham Srigede menyatakan, bahwa sinergi dan kolaborasi harus terus dilakukan. ‘’Antara Pemda, TNI/Polri, lembaga dan instansi pemerintah lainnya, untuk mewujudkan cita-cita kita bersama menuju NTB Gemilang,’’ kata pria asli Lombok ini.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.