1.308 Atlet Akan Ramaikan NTB dalam L’Etape by Tour de France

Sekda NTB, HL Gita Ariadi
Sekda NTB, HL Gita Ariadi.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Provinsi NTB selain dipastikan akan menggelar MotoGP pada Maret mendatang, namun terlebih dahulu akan diramaikan dengan ajang balap sepeda L’Etape by Tour de France yang akan diselenggarakan pada 18-20 Februari 2022, di Kawasan Khusus Ekonomi (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Di mana, gelaran tersebut akan menghadirkan sebanyak 1.308 atlet balap sepeda amatir dari berbagai daerah di nusantara. Tentunya hal ini akan semakin menegaskan popularitas NTB sebagai World Sport Destination Tourism di Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi mendukung penuh gelaran L’Etape Indonesia dan memastikan jajaran Pemerintah Daerah akan siap mendukung untuk kesuksesan event yang juga diselenggarakan pada 21 negara di seluruh dunia tersebut.

‘’Kami dari Pemprov NTB menyampaikan apresiasi dan senang dengan event ini, semoga sinergi dan dukungan dapat kita jalankan bersama,’’ kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat memimpin rapat persiapan L’Etape Indonesia yang berlangsung di ruang rapat Sekda NTB, Kamis (3/2/2022).

Gita Ariadi juga menjamin berbagai event internasional yang diselenggarakan akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. ‘’Insya Allah, gelaran L’Etape Indonesia yang akan berlangsung nanti dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19,’’ ujarnya.

Sementara itu, Alan Jala selaku Operasional Director L’Etape Indonesia menjelaskan bahwa event ini akan terbagi menjadi dua kategori jarak tempuh, yaitu 120Km dan 90Km.

‘’Peserta L’Etape Indonesia di Mandalika berasal dari ribuan atlet amatir di seluruh Indonesia, termasuk ada puluhan atlet asal NTB yang juga telah terdaftar,’’ katanya.

Selain itu, Jala juga menyampaikan bahwa pelaku UMKM lokal juga akan mendapatkan kesempatan untuk ikut meramaikan event internasional ini. ‘’UMKM lokal akan ikut serta untuk memeriahkan dan menyajikan produk-produk lokal yang dapat dinikmati oleh para peserta,’’ ujarnya.

Jala juga menjelaskan bahwa pemilihan lokasi di NTB, tepatnya di Mandalika adalah karena sangat strategis dan keindahannya tidak kalah dengan Prancis. ‘’Kenapa pilih Lombok? Karena kita sudah survey dan tentunya yang dilihat secara langsung adalah bentang alam yang indah, jalan yang berkelok, tidak kalah seperti di Prancis,’’ jelasnya.

Turut mendampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi pada kesempatan tersebut yakni Staf Ahli Gubernur, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Perwakilan Dinas Perhubungan dan Diskominfotik NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *