DPD KNPI NTB Kubu Wirakencana Tak Respon Ajakan Musda Bersama

Diskusi
Suasana diskusi persiapan Musda KNPI NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – DPD KNPI Provinsi NTB kubu Lalu Wirakencana berencana akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 15 Februari 2022 mendatang. Perhelatan pemilihan ketua baru itu akan mengambil tempat di salah satu hotel berbintang di kawasan Lombok Tengah (Loteng). Demikian keterangan langsung Ketua DPD KNPI NTB, Lalu Wirakencana dalam diskusi di Mataram baru-baru ini.

Sekdis Pemuda & Olahraga Kabupaten Lombok Barat ini juga  menegaskan bahwa pihaknya akan Musda setelah mendapatkan arahan dari DPP KNPI yang diikutinya. Dia juga mengaku pernah mendapat informasi dari kepengurusan DPD KNPI kubu Hamdan bahwa akan digelar Musda bersama, namun disebutkan pola komunikasi yang terkesan tidak baik di antara kedua kubu sehingga tak diresponnya. Di samping itu, terkesan ‘’nebeng’’ karena akan dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Munas) KNPI.

Karenanya, DPD KNPI NTB di bawah kepengurusan Lalu Wirakencana sepakat memutuskan tak mengikuti wacana Musda bersama melainkan memilih menggelar Musda sendiri. ‘’Kami sepakat memilih Musda sendiri sebagai jalan melakukan regenerasi dan restrukturisasi organisasi,’’ kata pria yang akrab disapa Miq Wira itu.

Sementara itu, Hery Nurdiansyah yang ditunjuk menjadi ketua panitia menyampaikan akan bekerja maksimal mungkin mengingat waktu yang sangat singkat. Meskipun demikian, tokoh muda yang acap disapa Uber itu menyatakan tak lalu ciut semangat untuk memeriahkan acara besar pemuda tersebut.

Kepesertaan Musda ini menurutnya, yakni dari unsur DPD kabupaten/kota se-NTB, OKP-OKP Nasional terutama OKP versi Cipayung plus sudah memastikan diri untuk hadir sehingga dapat dipastikan Musda DPD KNPI NTB tanggal 15 Februari 2022 mendatang adalah Musda Harapan Pemuda NTB.

‘’Kami mempersilakan kepada kawan-kawan muda yang punya niat hebat untuk memajukan Pemuda di NTB. Kami buka ruang- ruang pengabdian bagi pemuda untuk menggapai Generasi Emas Masa Depan Menuju NTB Gemilang,’’ katanya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *