Zoltano Ribli Terpilih Aklamasi Pimpin Partai Berkarya Lobar 2022-2027

Zoltano Ribli
Ketua DPD Partai Berkarya Lobar terpilih periode 2022-2027, Zoltano Ribli.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar musyawarah daerah (Musda) untuk memilih ketua periode 2022-2027, di Hotel Grand Inn Mataram, pada Senin (27/6/2022).

Hasilnya, Zoltano Ribli terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Beringin Karya (Berkaya) Kabupaten Lombok Barat dengan mendapat dukungan dari 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan seluruh organisasi sayap Partai Berkarya.

Karena dari Pantauan Lomboktoday.co.id sebelumnya hingga saat pelaksanaan Musda, kendati pihak panitia telah membuka pendaftaran calon ketua DPD Partai Berkarya kepada peserta yang mau mencalonkan diri sebagai ketua DPD Partai Berkarya. Namun, hingga batas waktu pendaftaran calon ketua, hanya satu orang peserta saja yang mendaftarkan diri yakni Zoltano Ribli. Sehingga, dalam Musda tersebut, Zoltano Ribli terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Lombok Barat periode 2022-2027.

Seperti diketahui bahwa Musda Partai Berkarya Kabupaten Lombok Barat  ini merupakan Musda pertama yang digelar Pasca Putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan Kasasi Partai Berkarya yang diwakili Mayjen TNI (Purn) H Syamsu Djalal, selanjutnya memperkuat legalitas Surat Keputusan (SK) Kemenkumham No: B-16/DPP-BERKARYA/38.SL/VI/2021 tentang Perubahan AD/ART Partai Beringin Karya (Berkarya) dan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham No: M.HH-17.AH.11.01 tahun 2020, tanggal 30 Juli 2020 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Beringin Karya (Berkarya) Periode 2020-2025.

Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi NTB, Abdul Sarif mengatakan bahwa saat ini di dalam tubuh Partai Berkarya sudah tidak ada lagi dualism kepengurusan organisasi. Semua sudah melebur menjadi satu yakni Partai Beringin Karya (Berkarya).

Sarif, demikian Abdul Sarif ini biasa disapa berpesan kepada Ketua DPD terpilih agar dalam menyusun struktur organisasi DPD Partai Berkarya Kabupaten Lombok Barat untuk menghindari sikap nepotisme, dendam pribadi, akan tetapi lebih mengutamakan potensi, kemapuan dan kecakapan untuk kesuksesan sebuah organisasi.

Sementara itu, Zoltano Ribli selaku Ketua DPD terpilih menuturkan bahwa dalam waktu 5 hari ke depan akan fokus menyusun struktur organisasi DPD Partai Berkarya Lombok Barat dengan melibatkan ketua dan pengurus di masing masing DPC.

‘’Kita akan mengakomodir potensi dari setiap Pengurus Perempuan Berkarya (PB), Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) dan DPC yang memiliki kemampuan, kecakapan untuk menduduki jabatan di struktur DPD yang mampu membesarkan, menggaungkan nama partai dan bukan nama pribadi,’’ kata Zoltano Ribli.

Selain itu, pihaknya akan menjalankan amanah partai dengan dukungan seluruh kader, dan berjanji akan menjalankan berbagai agenda partai ke depan.

‘’Dukungan seluruh kader itu penting, karena tanpa kawan-kawan kita tidak ada apa-apanya,’’ ujar Zoltano sembari menegaskan bahwa melalui kepengurusan yang baru ini, pihaknya akan bekerja keras guna meraih kesuksesan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Turut hadir dalam Musda tersebut, para ketua DPC Partai Berkarya se-Lombok Barat, jajaran pengurus DPW Partai Berkarya Provinsi NTB seperti Abdul Sarif selaku Ketua; Sudirman, Kisnawati, Baiq Ratna Evi Susanti, perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Lombok Barat, pihak kepolisian, perwakilan dari Kodim/1606/Mataram, dan undangan lainnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *