Muhrim Rajasa Siap Rebut Ketua DPD II KNPI Lombok Timur pada Musda Mendatang

Muhrim Rajasa
Muhrim Rajasa.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Siapa yang tidak kenal sosok tokoh muda Lombok Timur selatan yang satu ini, sosok yang fenomenal, agresif, kritis dan merakyat. Dialah Muhrim Rajasa, nama yang sangat populer terutama di kalangan pejabat, politisi, pemuda dan aktivis, dan pasti kalangan jurnalis, karena pria kelahiran Dusun Mampe, Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru itu selalu tampil pada garda terdepan membela kepentingan rakyat tanpa pandang bulu.

Karenanya, sangat beralasan kuat Muhrim Rajasa yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPD II KNPI Lombok Timur terobsesi ingin merebut posisi ketua pada Musda KNPI Lombok Timur mendatang yang Insya Allah akan digelar pada 5-6 Agustus 2023 mendatang. Muhrim Rajasa resmi ikut sebagai kandidat calon ketua DPD II KNPI Lombok Timur.

Kepada Redaksi Lomboktoday.co.id, dia mengaku pengalaman organisatorisnya sangat mendukung. Terbukti katanya, sebelumnya pria humoris ini telah berhasil menjadi tim meker untuk pemilihan ketua seperti ikut terlibat dalam memenangkan Ketua Habiburrahman pada Musda DPD II KNPI Lombok Timur sebelumnya.

Dengan mengandalkan modal kedekatan dan merangkul persahabatan sesama kalangan muda itu, anak kampung nan jauh di pelosok selatan mengaku optimis akan mendulang dukungan dari sejumlah OKP Lombok Timur. Dan dia berjanji manakala terpilih nanti, berharap agar KNPI Lotim solid dan terpimpin untuk saling dukung dan saling support demi tercapainya segala yang diperjuangkan.

‘’Modal utama kita adalah solid, bersatu dan terpimpin serta terukur, mengingat DPD II KNPI tidak menentu antara rutin dukungan anggaran atau tidak. Bersyukur di masa pemerintahan Sukma ini, DPD II KNPI Lombok Timur selalu mendapat hibah APBD walau sekadarnya dan fasilitas gedung juang sebagai secretariat,’’ urainya.

Meskipun ke depannya KNPI belum tahu pasti dengan akan adanya perubahan pemimpin daerah karena saat ini masa pemerintahan Sukma sedang transisi. DPD II KNPI Lombok Timur berharap mendapatkan pemimpin yang loyal dan tentunya memperhatikan pemuda.

Selain itu, jika diperkenankan menahkodai KNPI, Muhrim berjanji akan menatakelola manajemen organisasi lebih terbuka dalam setiap keputusan dan kebijakan ‘’open managemen’’ secara kolektif kolegial, terutama sinkronisasi program kerja yang dimiliki oleh OPD-OPD terkait. Mengingat katanya, program kerja OKP dan PK ada pada dinas pemerintahan terkait. Dengan demikian, kemitraan KNPI dengan pemerintah lebih transfaran dan akuntabel.

Dalam tubuh KNPI lanjut Muhrim Rajasa, adalah wadah yang menaungi berbagai elemen pemuda dan mahasiswa. Tentu diyakininya akan berkumpul kaum pemikir intelektual muda dari berbagai kalangan dan lembaga kampus di Lombok Timur. Baginya, wadah KNPI akan lahir pemikiran-pemikiran strategis sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menatakelola negara.

‘’Silakan kawan-kawan baik pemuda maupun mahasiswa untuk memeriahkan Musda tersebut karena hal itu adalah gawe kita bersama, dan siapapun yang terpilih itu adalah ketua kita dan kita semua harus tetap ber-KNPI, mengingat KNPI ini adalah wadah pemberian negara pada kita semua sebagai pemuda yang harus bersama kita rawat, sehingga persatuan kita tetap terjalin,’’ imbaunya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *