HPN 2022, Wagub NTB: Peran Pers Penting Guna Kemajuan Daerah

Coffe Morning
Sekretaris PWI NTB, H Rachman Hakim saat memberikan nasi tumpeng kepada Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat acara Coffe Morning dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, di Aula Gemilang Kantor Dinas Kominfotik Provinsi NTB, pada Rabu (9/2/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peranan pers. Pembangunan suatu daerah harus melibatkan masyarakat agar dikatakan sukses dan berhasil. Maka dari itu, program-program pemerintah harus dipahami terlebih dahulu. Peran pers sebagai fasilitatorlah yang membantu agar apa yang dilakukan oleh pemerintah diketahui oleh masyarakat sehingga masyarakat ikut terlibat.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menghadiri acara Coffe Morning dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, di Aula Gemilang Kantor Dinas Kominfotik Provinsi NTB, pada Rabu (9/2/2022).

Wagub berharap, Hari Pers Nasional di tahun ini agar insan pers selalu tetap menjaga sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. ‘’Selamat Hari Pers dan terima kasih untuk seluruh insan pers khusunya di NTB, mudah-mudahan kita selalu menjaga sinergi dan kolaborasi bersama-sama untuk mewujudkan NTB Gemilang,’’ harap Wagub.

Tidak lupa Wagub berpesan kepada seluruh stakeholders yang hadir dalam giat ini, bahwasanya NTB saat ini telah menjadi pusat dunia. Dengan banyaknya event-event internasioanal seperti MotoGP, IATC, lomba balap sepeda L’Etape dan WSBK. Maka dari itu, perlunya penyebaran-penyebaran informasi yang positif kepada masyarakat.

‘’Mari kita jalin kolaborasi ini dengan menyebarkan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat. Banyak sektor akan diuntungkan dengan adanya event-event ini. Dengan kerja sama antara pers, masyarakat dan Pemprov NTB, Insya Allah event-event ini sukses,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Najamuddin Amy dalam laporannya menyebutkan, kolaborasi sudah lama dilaksanakan antara Dinas Kominfotik Provinsi NTB dan insan pers. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas wartawan lokal NTB.

‘’Wujud kolaborasi dan sinegitas kami dengan PWI di tahun lalu, salah satunya adalah turut andil memfasilitasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di NTB. Insya Allah di tahun ini akan tetap kami fasilitasi,’’ kata mantan Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB ini.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris PWI (Persatuan Wartawan Indopnesia) Provinsi NTB, H Rachman Hakim berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Pemprov NTB untuk kemajuan insan pers di NTB. Khususnya dalam hal peningkatan kompetensi wartawan lokal NTB.

‘’Terima kasih kepada Bu Wagub dan Dinas Kominfotik NTB yang telah membantu kami untuk mewujudkan kegiatan UKW di tahun lalu. Selanjutnya dengan berita baik dari Pak Kadis yang menyatakan siap memfasilitasi UKW di tahun ini, kami bahagia dan lega. Target kami di tahun ini akan memfasilitasi 80-100 wartwan lokal NTB,’’ kata Rachman Hakim.

Kegiatan Coffee Morning ini dihadiri oleh Kepala TVRI NTB, Kepala RRI Mataram, Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB, seluruh Humas Forkopimda NTB dan Insan Pers lokal NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.