Gubernur NTB Sambut Baik Keberadaan Media Center Indonesia MotoGP 2022

MCI MotoGP 2022
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah; Menparekraf, Sandiaga Uno; dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, saat melihat fasilitas yang terdapat di dalam Media Cenger Indonesia (MCI) MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyambut baik keberadaan Media Center Indonesia (MCI) yang difasilitasi oleh Kementerian Kominfo RI bekerjasama dengan Pemprov NTB, Polda NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng).

‘’Semoga dapat memudahkan dan membantu journalis mengabarkan hal baik dari event MotoGP ini,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy.

Penggunaan Media Center Indonesia (MCI) MotoGP 2022 inipun telah diresmikan oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, pada Kamis (10/2/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa MCI ini dapat menghasilkan narasi-narasi positif dari kegiatan MotoGP. ‘’Tentunya dengan kaidah-kaidah jurnalistik yang ada,’’ kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mendukung kehadiran MCI ini. Hadi Tjahjanto mengajak seluruh awak media untuk bekerja sama mendukung kesuksesan kegiatan MotoGP.

‘’Jika ada hal yang perlu ditanyakan, silakan kontak saya. Saya siap menjawab seluruh pertanyaan rekan-rekan media. Karena saya selalu berada di Mandalika untuk menyukseskan event ini, atas perintah Presiden Jokowi,’’ kata mantan Panglima TNI ini.

Selain itu, diingatkannya agar seluruh awak media tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di MCI dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Direktur Infomasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary menambahkan bahwa MCI diperuntukkan bagi seluruh wartawan nasional dan daerah yang melakukan peliputan event MotoGP 2022.

Mulai dari tes ketiga resmi pramusim 11-13 Februari 2022 maupun saat Pertamina Grand Prix of Indonesia 18-20 Maret 2022 mendatang. ‘’Kami berupaya memenuhi kebutuhan penunjang untuk kemudahan peliputan bagi awak media selama berada di dalam MCI,’’ katanya.

Gubernur NTB, Menparekraf, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika menyempatkan diri melihat fasilitas yang terdapat di dalam MCI, yang memiliki luas 200 meter persegi dan dibangun di lokasi Sirkuit Mandalika.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *