Gubernur NTB: Vaksinasi dan Prokes, Dua Hal yang Sangat Penting Saat Ini

Pantau Vaksinasi Covid-19
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Kapori, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memantau proses Vaksinasi Covid-19 (kiri) dan suasana proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak di Rumah Sakit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Jumat, 11 Februari 2022 (kanan).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengungkapkan, pentingnya masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi Covid-19.

‘’Vaksinasi Covid-19 dan mematuhi prokes merupakan dua hal yang sangat penting saat ini. Khususnya masyarakat di Lombok Tengah (Loteng) yang merupakan tempat diselenggarakannya event MotoGP pada Maret 2022 mendatang,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada pelaksanaan vaksinasi serentak secara nasional yang dilakukan secara virtual yang dipusatkan di Rumah Sakit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tenfah (Loteng), pada Jumat (11/2/2022).

Gubernur NTB berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolri terhadap penyelenggaraan event MotoGP. Menurutnya, keberhasilan segala persiapan event MotoGP saat ini, tidak terlepas dari peran Polri dan seluruh stakeholders di dalamnya baik itu kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerangkan, kegiatan vaksininasi Covid-19 yang diselenggarakan di Rumah Sakit Internasional Mandalika ini tersedia sebanyak 2.000 vaksin yang diperuntukkan bagi lansia (lanjut usia), anak-anak dan masyarakat umum.

Kapolri kembali mempertegas komitmennya mengingat hal ini sangat penting karena Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menghadapi banyak event internasional, salah satunya MotoGP yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

‘’Dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, setidaknya hal ini untuk menekan angka pertumbuhan Covid-19 dan dapat kita kendalikan,’’ kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Sigit meminta segala persiapan menjelang berlangsungnya event MotoGP agar selalu dipantau. Hal ini untuk mengantisapasi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘’Percepatan akselerasi vaksinasi, kesiapan rumah sakit, kesiapan obat-obat harus selalu dicek terus menerus. Hal ini penting, apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 khususnya varian Omicron, semua persiapan sudah tersedia dan dapat dikendalikan dengan baik,’’ ujarnya.

Vaksinasi serentak oleh Kapolri yang dipusatkan di Rumah Sakit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) ini juga sekaligus untuk melihat kesiapan NTB, khususnya Lombok Tengah sebagai tuan rumah event MotoGP 2022.

Pemantaun vaksinasi oleh Kapolri juga dihadiri Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto; Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudi Ircham Srigede; Bupati Lombok Tengah (Loteng), HL Fathul Bahri; dan anggota Forkompimda Lombok Tengah.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *