Wagub NTB Berharap LPP Harus Memberikan Siaran Terbaik, Sehat dan Berkualitas pada Masyarakat

Wagub NTB
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pada Anugerah Penyiaran KPID NTB tahun 2022, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah berharap peran TV dan Radio atau Lembaga Penyiaran Publik (LPP) semakin terdepan menyampaikan informasi. Maka harus tetap memberikan siaran terbaik, sehat dan berkualitas kepada masyarakat NTB.

‘’Lembaga seperti TV dan Radio merupakan salah satu media publikasi pemerintah dan daerah. Berikan konten dan informasi yang mendidik sekaligus menghibur. Mampu mengedukasi pengetahuan dan pola pikir masyarakat,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah pada puncak acara Anugerah Penyiaran KPID NTB tahun 2022, di Hotel Lombok Raya Mataram, pada Kamis (17/2/2021).

Sebab kata Wagub, bahwa dalam menghadapi perubahan teknologi yang begitu cepat, LPP harus mampu mengikuti dengan baik, untuk bermigrasi dari TV Analog ke TV Digital. ‘’Jadi, saya optimis peran TV dan Radio ke depan semakin baik, mencerahkan masyarakat dengan siaran yang sehat dan positif,’’ ujarnya.

Ketua Komisi Penyiaran Informasi (KPI) Pusat, Agung Suprio mengatakan bahwa KPID NTB harus selalu menayangkan konten-konten positif. ‘’Termasuk konten-konten lokal yang ada di daerah. KPID juga harus menekan LPP untuk menayangkan konten-konten lokal, untuk mempromosikan potensi daerah,’’ kata Suprio.

Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) NTB, Ajeng Rosalinda Motimori mengatakan bahwa Anugerah ini salah satu cara untuk memberikan apresiasi dan motifasi LPP kepada LPP se-NTB. Sesuai amanat dari Undang-Undang No.11 tahun 2020 tentang cipta kerja. Berbagai dinamika yang dihadapi  LPP beragam dengan persoalan yang berbeda-beda. Namun menurutnya, apabila Pemprov NTB dan Kabupaten/Kota peduli dan peka terhadap LPP, maka Ajeng yakin TV maupun Radio mampu keluar dari masa-masa sulit ini.

Rangkian Anugerah Penyiaran KPID NTB tahun 2022  sudah berlangsung sebulan yang lalu. Melalui tahapan dan rangkaian kegiatan seperti akademi presenter, tari kreasi, workshop jurnalis, podcast chalange, singing kompetisi dan siaran bersama legend.

Anugerah Penyiaran KPID NTB tahun 2022 tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Kadis PUPR NTB, Kadis Kominfotik NTB, Dirut RSUP NTB, Kasat Pol PP NTB, sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov NTB, BPK Perwakilan NTB, Kabid Humas Polda NTB, KI NTB, Ombudsman Perwakilan NTB, Diskominfotik Kabupaten/Kota se-NTB dan tamu undangan lainnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *