Gubernur NTB Puji Pengelola Wisata Alam ‘’Jurang Pengantin’’

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat wisata alam ‘’Jurang Pengantin’’, di Desa Raba, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima.

BIMA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memuji pengelola wisata alam ‘’Jurang Pengantin’’ di Kabupaten Bima yang mampu mengimpelentasikan program unggulan NTB Hijau.

Pengelola yang terdiri dari para penggiat alam Desa Raba, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima ini mampu menyulap daerah yang gersang, kini menjadi daerah hijau nan indah, sehingga destinasi ini mampu menghasilkan ‘’cuan’’.

‘’Dulu tempat ini gersang banget. Karena ada sekelompok pemuda yang sabar dan mengambil inisiatif, sehingga tempat ini sekarang menjadi hijau dan menyenangkan,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di sela-sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, pada Sabtu (19/2/2022).

Menurut Doktor Ekonomi Industri ini, destinasi wisata ini kini memiliki panorama alam yang indah, sejuk dan nyaman. Ini tentu berbeda dengan kondisi dulu. ‘’Di sini banyak kuncup mekar menjadi bunga, sehingga nggak kalah cantiknya dengan di tempat spot wisata lainnya,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemuda Peduli Wisata Raba Wawo, Hasanuddin mengatakan bahwa kunjungan Gubernur NTB menjadi motivasi bagi pemuda dan masyarakat Wawo untuk terus berbenah, berinovasi dan berkreatifitas. ‘’Saya sangat terharu dan bangga dikunjungi oleh Bang Zul,’’ kata Hasanudin.

Apalagi lokasi ini masuk dalam kawasan hutan, yang luasnya 1 Ha dan dikelola agar dilakukan penghijaun dan reboisasi. Hal tersebut disampaikannya demi mewujudkan NTB Hijau. ‘’Setidaknya roda ekonomi bergeliat untuk masyarakat setempat, terutama dari hasil penjualan karcis masuk, retribusi parkir, dagangan penjual laris oleh pengunjung bukit ‘’Jurang Pengantin’’ ujarnya.

Senada dengan Hasanuddin, Kepala Desa Raba, Malik Abidin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Gubernur NTB ke Desa Raba, Kecamatan Wawo.

‘’Terima kasih Pak Gubernur NTB, semoga terus didukung dan dimotivasi dengan bantuan melengkapi spot wisata pemuda kami,’’ katanya.

Nama wisata alam ‘’Jurang Pengantin’’ sendiri terinspirasi dari lokasi yang berbukit dan memiliki jurang di sekitarnya. Tempat tersebut saat sekarang menjadi primadona masyarakat untuk dikunjungi.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *